Warning! Bank Terbesar Kedua di AS Wanti-wanti Harga Minyak Bisa Tembus USD130/Barel

Sabtu, 20 April 2024 - 16:54 WIB
loading...
A A A
Sebagai informasi harga minyak mentah Brent sudah melonjak tembus USD91 per barel pada awal bulan ini setelah Teheran mengancam bakal membalas Israel. Namun, seperti yang ditunjukkan oleh tim ekonomi global bank, pada hari-hari setelah serangan, harga minyak mentah perlahan kembali melandai karena "korban dan kerusakan" yang ditimbulkannya tidak terlalu besar.

Meski begitu para analis telah memperingatkan bahwa reaksi pasar "mungkin tidak mencerminkan implikasi ekonomi dan geopolitik jangka menengah" dari serangan militer langsung pertama Iran terhadap Israel.

Jika perang hanya terbatas pada kedua negara, Bank of America melihat bakal menimbulkan dampak sedikit pada pertumbuhan ekonomi AS dan kebijakan moneter Federal Reserve. Tapi bagaimanapun perang regional secara umum, dapat memiliki dampak besar pada AS, menurut lembaga itu.

Brent berjangka pada hari Kamis, 18 April diperdagangkan pada posisi USD86,6 per barel pada pukul 11:29 GMT di Intercontinental Exchange (ICE). Sedangkan WTI berjangka diperdagangkan di level USD82 per barel di New York.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)