Penguatan IHSG Diperkirakan Berlanjut Jelang Rilis Data Ekonomi

Senin, 17 Desember 2018 - 08:04 WIB
Penguatan IHSG Diperkirakan Berlanjut Jelang Rilis Data Ekonomi
Penguatan IHSG Diperkirakan Berlanjut Jelang Rilis Data Ekonomi
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan hari ini, diperkirakan bakal bergerak di kisaran level 6.002 hingga 6.355. Diterangkan memasuki pekan terakhir menjelang libur natal, pada umumnya bursa saham Tanah Air akan disertai lonjakan kenaikan dari market global.

"Terutama di Wall Street dimana biasa disebut dengan santa rally," jelas Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya kepada SINDOnews di Jakarta, Senin (17/12/2018).

Lebih lanjut, Ia menerangkan hal tersebut dapat memberi dampak positif terhadap pola gerak IHSG yang berpotensi turut terus melanjutkan kenaikan. "Karena ditunjang oleh fundamental perekonomian yang kuat serta persiapan menjelang perhelatan besar di tahun depan bagi sejarah negara kita," pungkasnya.

Sambung dia mengungkapkan rilisdata perekonomian hari ini mengenai neraca perdagangan serta pertumbuhan kredit akan turut mewarnai pola gerak IHSG, hari ini IHSG berpotensi menguat. Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni GGRM, UNVR, ICBP, PWON, SMRA, ASRI, ASII, TLKM dan AKRA.

Sebelumnya pasar saham Tanah Air pada akhir perdagangan, Jumat (14/12) ditutup tergelincir, meski masih menjaga di atas level 6.100 saat bursa utama Asia merosot. Tercatat IHSG hari ini berakhir turun tipis 7,88 poin atau 0,13% menjadi 6.169,84.

Sektor saham dalam negeri hingga perdagangan sore akhir pekan bergerak mixed atau variatif. Sektor dengan kenaikan tertinggi yaitu konsumen yang menanjak 0,55% sedangkan pelemahan terdalam terjadi pada sektor pertambangan yang jatuh 0,65%.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5155 seconds (0.1#10.140)