alexametrics

MNC Finance Peroleh Pembiayaan Rp100 Miliar dari Bank Bjb

loading...
MNC Finance Peroleh Pembiayaan Rp100 Miliar dari Bank Bjb
Penandatanganan kerja sama pembiayaan antara MNC Finance dengan bank bjb di Jakarta, Kamis (27/12/2018). Foto/Yanuar
A+ A-
JAKARTA - PT MNC Finance menandatangani kerja sama pembiayaan dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (bank bjb) senilai Rp100 miliar.

Direktur Keuangan MNC Finance Edwin Andu mengatakan, kerja sama dengan bank bjb bukan yang pertama kalinya dilakukan perseroan. Kerja sama dengan bank bjb ini diyakininya akan memberikan dampak yang sangat positif bagi kinerja perusahaan.

"Kerja sama ini bukan yang pertama kali karena kita sudah memulai sejak tahun 2011, sudah cukup lama. Awal mula kita dengan bjb itu sebesar Rp350 miliar, kemudian 2017 berlanjut kembali dan di penghujung tahun 2018 ini kita kembali mendapatkan fasilitas dari bjb sebesar Rp100 miliar," ujarnya di Jakarta, (27/12/2018).



Edwin menjelaskan, pemberian kredit pada perusahaan multifinance tersebut merupakan salah satu langkah strategis dalam ekspansi kredit.

"Kita bersiap untuk tahun 2019. Jadi 2019 MNC finance akan tetap lakukan ekspansi dan akan lebih ke arah perkembangan digital," katanya.

Dia menambahkan, perseroan akan melakukan penekanan ke penjualan secara digital atau di financing mobil bekas. Sehingga, dilakukan persiapan dari akhir 2018 supaya 2019 tidak ada kendala dari sisi pendanaan atau likuiditas perbankan.

"Tenor perjanjian itu 3-4 tahun. Tergantung nanti struktur dari nasabah yang kita kerjasamakan dengan bjb," pungkasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak