Ajak Nabung Saham, Phintraco Sebut Investasi Pasar Modal Makin Memikat

Selasa, 18 Agustus 2020 - 20:00 WIB
loading...
Ajak Nabung Saham, Phintraco Sebut Investasi Pasar Modal Makin Memikat
Investasi saham makin memikat walaupun di tengah pandemi Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19, antusiasme masyarakat terhadap dunia Pasar Modal masih sangat tinggi. Ini terbukti dari pertumbuhan SID (Single Investor Identification) per Juli 2020 mencapai sebesar 3 juta investor. Hal tersebut tercapai berkat kerja keras dalam mengenalkan Pasar Modal kepada masyarakat yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bursa Efek Indonesia (BEI), Perusahaan Sekuritas dan pihak lainnya.

Salah satunya, Phintraco Sekuritas bersama Bursa Efek Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta meresmikan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Direktur Utama PT Phintraco Sekuritas Jeffrey Hendrik, mengatakan Galeri Investasi ini menjadi bentuk komitmen dari perseroan untuk turut berperan aktif dalam mengembangkan Pasar Modal Indonesia serta menjadi sarana masyarakat untuk belajar, berlatih, dan praktek investasi agar masyarakat dapat menjadi investor yang cerdas dan dapat ikut menikmati keuntungan dari potensi pertumbuhan Pasar Modal Indonesia.

"Phintraco Sekuritas juga mencatatkan pertumbuhan transaksi sebesar 173% selama bulan Januari – Juli 2020, dengan pertumbuhan jumlah investor sebesar 47%," kata Jeffrey di Jakarta, Selasa (18/8/2020).



Dengan diresmikannya Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Mal Pelayanan Publik (MPP), maka Phintraco Sekuritas menjadi Perusahaan Sekuritas yang tetap berkembang meningkatkan jumlah Galeri Investasi. Phintraco Sekuritas juga satu-satunya Perusahaan Sekuritas yang berhasil membuka Galeri Investasi sebanyak 135 Galeri Investasi yang tersebar dari Aceh sampai Papua di 29 Provinsi atau 65 Kota di Indonesia.

Di antaranya 22 Galeri Investasi di 13 Kota yang tersebar di Pulau Sumatera, 63 Galeri Investasi di 29 Kota yang tersebar di Pulau Jawa, 24 Galeri Investasi di 10 Kota yang tersebar di Pulau Kalimantan, 12 Galeri Investasi di 8 Kota yang tersebar di Pulau Sulawesi, 4 Galeri Investasi di 2 Kota yang tersebar di Pulau Bali / Nusa Tenggara, 5 Galeri Investasi di 2 Kota yang tersebar di Pulau Maluku, 5 Galeri Investasi di 1 Kota yang tersebar di Pulau Papua.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)