alexametrics

IHSG Diperkirakan Bergerak di Kisaran Level 6.226-6.542

loading...
IHSG Diperkirakan Bergerak di Kisaran Level 6.226-6.542
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan hari ini diprediksi akan bergerak di kisaran level 6.226 hingga 6.542. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan hari ini diprediksi akan bergerak di kisaran level 6.226 hingga 6.542. Pasca dilansirnya suku bunga acuan yang berada dalam kondisi tidak berubah, menunjukkan bahwa saat ini kondisi perekonomian masih berada dalam kondisi yang cukup stabil.

"Ditambah dengan pergerakan nilai tukar yang juga relatif stabil serta terdapat kecenderungan untuk terus terapresiasi," ujar Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya kepada SINDOnews di Jakarta, Jumat (18/1/2019).

Sementara itu dia menjelaskan, hal ini tentunya juga menjadi salah satu faktor yang mendorong peningkatan dari gerak IHSG serta dorongan dari capital inflow. "Sehingga, tentunya menjadi salah satu harapan untuk menjadi booster dari kenaikan IHSG, hari ini IHSG berpotensi bergerak di zona hijau," pungkasnya.



Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT H.M. Sampoerna Tbk. (HMSP), PT Summarecon Agung Tbk. (SMRA), PT Holcim Indonesia Tbk. (SMCB) serta PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR). Saham lain yang juga patut dicermati yakni PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF), ICBP, INDF, GGRM dan MYOR.

Sebelumnya tujuh indeks sektoral menguat sehingga menopang IHSG, dimana industri dasar +0,76% dan keuangan +0,49%. Sektor properti memimpin koreksi hingga -1,53%. Dan dari 602 saham yang diperdagangkan di bursa, 206 menguat, 153 tetap dan 243 melemah. Nilai transaksi saham mencapai Rp13,62 triliun dari 19,08 miliar lembar saham.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak