BUMN Buka Rekrutmen bagi Diaspora Indonesia, Ada Lebih dari 135 Lowongan

Jum'at, 17 Mei 2024 - 07:41 WIB
loading...
BUMN Buka Rekrutmen bagi Diaspora Indonesia, Ada Lebih dari 135 Lowongan
Kementerian BUMN kembali membuka program Bakti Diaspora alias rekrutmen kerja bagi warga Indonesia yang berada di luar negeri. Ada 135 lowongan yang dibuka oleh 12 perusahaan pelat merah. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali membuka program Bakti Diaspora alias rekrutmen kerja bagi warga Indonesia yang berada di luar negeri. Ada 135 lowongan kerja BUMN yang dibuka oleh 12 perusahaan pelat merah.

Termasuk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk., PT Bank Mandiri (Persero), Tbk., PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero)/IFG, Tbk, dan PT Mineral Industri Indonesia (Persero)/MIND ID.



Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata mengatakan, job function yang dibutuhkan antara lain Investor Relations, IT Security, Nano Technology, Sustainability Specialist, Data Scientist, dan International Trading.

“Program Bakti Diaspora untuk Indonesia ini diharapkan mampu menjadi wadah bagi BUMN untuk dapat menarik dan merekrut para diaspora sesuai dengan kebutuhan dan kualifikasi perusahaan melalui proses seleksi yang telah kami siapkan,” ujar Tedi.



Rekrutmen dapat diikuti oleh warga negara Indonesia yang saat ini menjadi profesional di luar negeri hingga mereka yang pernah menempuh pendidikan formal (Sarjana, Magister, atau Doktoral) di luar negeri.

Tedi menyebut, pengumuman dan proses rekrutmen dilakukan secara online dengan mengakses website magentaku.id/diaspora. Magenta (magentaku.id) merupakan platform rekrutmen kerja dan magang di bawah koordinasi Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Adapun, rangkaian program diawali dengan pelaksanaan Pre-Event: Virtual Enhancement Week berupa talk show terkait BUMN dan peluang berkarir di BUMN bagi para diaspora.

Dibuka juga kesempatan bagi para lulusan Program Doktoral dari luar negeri untuk dapat meningkatkan kapasitas riset di Grup BUMN melalui Program Research for Post-Doctoral Students.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)