alexametrics

Setiap Ke Yogyakarta, Sri Mulyani Selalu Santap Gudeg Yu Djum

loading...
Setiap Ke Yogyakarta, Sri Mulyani Selalu Santap Gudeg Yu Djum
Menkeu Sri Mulyani saat menyambangi gudeng Yu Djum di Jalan Selokan Mataram Yogyakarta. Foto/Instagram Sri Mulyani
A+ A-
JAKARTA - Melanglang buana ke luar negeri tidak membuat Menteri Keuangan Sri Mulyani pudar akan kesukaan terhadap makanan khas Yogyakarta, yakni gudeg. Setiap ada kesempatan dinas ke daerah istimewa tersebut, Sri Mulyani kerap menyambangi tempat gudeg kesukaannya, yaitu Gudeg Yu Djum di Jalan Selokan Mataram, Yogyakarta.

"Saat dinas ke Yogyakarta, saya menyempatkan diri untuk makan pagi di Gudeg Yu Djum Pusat, Jalan Selokan Mataram. Seusai makan, saya melihat dapur sambil berbincang-bincang dengan pembuat gudeg yang berusia sekitar 90 tahun dan masih aktif bekerja. Luar biasa. Saya menyukai masakan Indonesia," ujar Sri Mulyani seperti dikutip akun instagramnya di Jakarta, Sabtu (16/2/2019).

Ia mengaku kagum dengan keuletan perempuan pembuat gudeg yang sudah berusia sepuh. Dan dalam akun media sosialnya, Sri Mulyani menceritakan tentang kekaguman si nenek yang masih bisa memotong tempe dan memasak.



Pada kesempatan itu, ia mengucapkan agar si nenek selalu sehat senantiasa. "Sing penting atine apik, awakne sehat, sae, sing sehat mbah," katanya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak