alexametrics

Sri Mulyani: Negara Tak Mungkin Maju Tanpa Pengusaha

loading...
Sri Mulyani: Negara Tak Mungkin Maju Tanpa Pengusaha
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menekankan, pentingnya peran pengusaha muda dalam kemajuan ekonomi sebuah negara saat Diklatda Hipmi. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menekankan, pentingnya peran pengusaha muda dalam kemajuan ekonomi sebuah negara. Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan dalam acara Diklatda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 2019 di Hotel Ritz Carlton Jakarta.

Menurutnya kegiatan ini suatu keharusan dan perku didukung semua pihak, sebab Hipmi menjadi pemegang mandat estafet dari keberlanjutan cita-cita Indonesia untuk selalu menjaga kedaulatan, kedamaian, persatuan kemerdekaan di dalam rangka untuk mewujudkan negara bangsa yang adil dan makmur.

"Hipmi ini merupakan suatu generasi penerus bagi pengusaha-pengusaha di Indonesia. Ini adalah suatu cita-cita yang setiap generasi terus-menerus dititipkan dan diteruskan," ujar Menkeu Sri Mulyani di Jakarta, Rabu (28/2/2019).



Komunitas pengusaha muda bagi mantan Direktur Bank Dunia itu sangat penting, karena menggambarkan mengenai masa depan indonesia. "Jadi, masa depan kita ada di seluruh pengusaha muda terutama yang hari ini ikut Diklat. Di mana negara Indonesia tidak mungkin maju ekonominya tanpa ada pengusaha-pengusaha yang maju," tandasnya.

Lebih lanjut, Ia juga mengucapkan terimakasih kasih kepada Hipmi dan para pengusaha Indonesia yang pada tahun lalu memberikan kontribusi pajak yang sangat baik. Hingga bisa mengumpulkan penerimaan yang cukup besar dan dibelanjakan keseluruhannya 9%, belanja negara tahun lalu sebesar Rp2.200 triliun untuk menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah belanja Indonesia.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak