Sri Mulyani Terima Kedatangan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran

Jum'at, 31 Mei 2024 - 11:30 WIB
loading...
Sri Mulyani Terima Kedatangan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran
Menkeu Sri Mulyani Indrawati pagi ini menerima kedatangan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Presiden dan Wapres Terpilih Prabowo-Gibran di kantor Kementerian Keuangan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani Indrawati pagi ini menerima kedatangan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Presiden dan Wapres Terpilih Prabowo-Gibran di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (31/5/2024).Tim ini dipimpin oleh Sufmi Dasco sebagai ketua dan Ahmad Muzani sebagai Wakil Ketua serta beranggotakan tokoh-tokoh penting dari kelompok politisi dan profesional.

"Pagi hari ini Kementerian Keuangan mendapatkan tamu yaitu gugus tugas sinkronisasi yang diinformasikan seperti yang disampaikan oleh Pak Muzani dan kami sangat senang dan Sangat terbuka untuk terus bersinkronisasi dan bersinergi," kata Sri Mulyani dalam konferensi pers, Jumat (31/5/2024).



Seperti diketahui, Kemenkeu saat ini mengemban tugas sebagai institusi yang memiliki peranan sangat penting yakni menyiapkan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara atau RAPBN 2025 .

Menurut Menkeu, RAPBN 2025 merupakan instrumen sangat penting bagi pemerintahan termasuk pemerintahan baru di bawah presiden terpilih Prabowo dan Wapres Gibran yang akan menjalankan program-programnya.

"Jadi di dalam proses penyusunan RAPBN 2025 tentu diperlukan suatu komunikasi koordinasi dan sinkronisasi agar di dalam APBN 2025 bisa menampung berbagai aspirasi program-program baru," ungkap Sri Mulyani.



Lebih lanjut, Ahmad Muzani yang merupakan Sekjen Partai Gerindra mengucapkan terima kasih kepada Sri Mulyani dan jajaran karena sudah membantu menjelaskan kondisi terkini dan tantangan ke depan.

"Itu jadi bahan kami merumuskan kebijakan-kebijakan pemerintahan Prabowo-Gibran masa mendatang dana siswa waktu sampai pelantikan. Kami akan koordinasi dan sinkronisasi terus dengan Kemenkeu dan menteri-menteri terkait untuk pelaksanaan program-program itu," ujar Muzani.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)