Anak Usaha Telkom Digiserve Kantongi Sertifikasi GPTW 2024

Sabtu, 01 Juni 2024 - 21:47 WIB
loading...
Anak Usaha Telkom Digiserve...
Digiserve by Telkom Indonesia terus berkomitmen agar perusahaan tetap menjadi tempat kerja yang terbaik bagi para karyawannya. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Digital Aplikasi Solusi atau yang lebih dikenal sebagai Digiserve by Telkom Indonesia terus berkomitmen agar perusahaan tetap menjadi tempat kerja yang terbaik bagi para karyawannya sesuai dengan standar internasional.

Hal itu ditandai dengan berhasilnya anak perusahaan Telkom ini mendapatkan sertifikasi Great Place To Work (GPTW) 2024 berdasarkan 2024 Great Place to Work Trust Index. Sertifikasi GPTW ini didapatkan melalui serangkaian proses penilaian terhadap budaya dan lingkungan kerja perusahaan, termasuk di antaranya survei kepada karyawan. Survei ini mencakup pertanyaan mengenai persepsi karyawan terkait management (credibility, fairness, respect), rekan kerja (camaraderie/friendship) serta pekerjaan dan tempat kerja (pride).

"Hal ini menunjukkan bahwa adanya kolaborasi yang baik dan kinerja serta kompetensi yang excellence yang ditunjukkan oleh seluruh digitroops dari tingkat senior leader sampai pelaksana. Semoga pencapaian ini memberikan semangat dan dampak positif bagi digitroops untuk terus meningkatkan kinerja," ungkap Presiden Direktur Digiserve Ahmad Hartono, dikutip Sabtu (1/6/2024).



Great Place To Work adalah otoritas global yang memiliki 30 tahun pengalaman dalam studi budaya tempat kerja (workplace culture), pengalaman karyawan (employee experience) dan perilaku kepemimpinan, retensi karyawan, dan peningkatan inovasi. 2024 Great Place to Work Trust Index Survey mencatat bahwa 90% karyawan mengakui bahwa Digiserve merupakan tempat yang baik untuk bekerja.

Angka tersebut diperoleh dari hasil pengukuran sebagai berikut, yaitu 94% karyawan Digiserve diperlakukan dengan adil tanpa memandang ras; 93% karyawan diperlakukan dengan adil tanpa memandang gender; 93% karyawan dibuat merasa diterima saat bergabung dengan perusahaan; 88% karyawan Digiserve mengakui manajemen memiliki integritas yang baik dalam menjalankan perusahaan; dan 89% karyawan merasakan kerja sama tim yang membantu dalam pekerjaan.

Untuk mencapai salah satu misi dari perusahaan, yaitu menjadi Employer of Choice, Digiserve telah menetapkan Human Capital Strategy dengan menyediakan Great Place to Work bagi karyawan, melalui inisiatif yang memiliki fokus pada Best Talent Acquisition, Grow from Within (yang berfokus pada promosi dari dalam, daripada rekrut level manager) dan Great Culture & Fun Environment.

Lihat Foto: Gelar RUPST Tahun Buku 2023, Telkom Bagikan Dividen Rp17,68 Triliun

Hartono menegaskan komitmen Digiserve sebagai tempat kerja yang terbaik bagi para karyawannya, sesuai dengan standar internasional dengan menciptakan budaya tempat kerja yang positif dan inklusif sehingga dapat memberdayakan karyawan untuk berkembang.

"Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan tempat kerja yang mendukung pertumbuhan, pembelajaran, dan pengembangan bagi karyawan," pungkas Hartono.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)