PHE Sabet 3 Penghargaan di Ajang 11th Annual Global CSR Award

Jum'at, 05 April 2019 - 09:43 WIB
PHE Sabet 3 Penghargaan di Ajang 11th Annual Global CSR Award
PHE Sabet 3 Penghargaan di Ajang 11th Annual Global CSR Award
A A A
JAKARTA - Tidak hanya di dalam negeri, komitmen PT Pertamina Hulu Energi (PHE) dalam menjalankan program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) juga diakui di ajang internaaional. Hal itu dibuktikan dengan diraihnya tiga penghargaan sekaligus pada ajang 11th Annual Global Award di Sarawak, Malaysia.

Annual Global CSR Award merupakan ajang internasional tingkat Asia Pasifik yang diselenggarakan setiap tahun dengan memberikan penghargaan bagi perusahaan-perusahaan yang menjalankan CSR secara terukur, berkualitas dan berkelanjutan. Tahun ini adalah ajang yang ke-11 kalinya.

PHE tahun ini berhasil memperoleh 3 kategori penghargaan, yakni Best Community Program, penghargaan Gold melalui Program Pemberdayaan Anak Jalanan Melalui Ekonomi Kreatif 5R++ yang dijalankan oleh PHE ONWJ; Empowerment of Woman Award, penghargaan Gold, melalui beberapa program pemberdayaan perempuan unggulan PHE Group dan kesetaraan gender di lingkungan kerja PHE.

Lalu, kategori Excellence in Provision of Literacy & Education, penghargaan Silver, melalui program Rumah Pemberdayaan Ibu dan Anak yang dijalankan oleh JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi.

Penghargaan diserahkan oleh Minister for Welfare, Community Well Being, Women, Family & Childhood Development Malaysia YB Dato Sri Hajjah Fatimah Abdullah didampingi Director of Blake Advisory Pte Ltd Martin Blake selaku Chairperson of Event kepada Direktur Pengembangan PHE Afif Saifudin.

"Penghargaan ini adalah suatu bentuk pengakuan internasional terhadap program pengembangan masyarakat yang dilakukan PHE dan anak perusahaannya. Namun, lebih dari itu, perhargaan ini menjadi tantangan bagi kami untuk terus berinovasi dan berusaha menebar manfaat melalui program program lainnya," ujar Afif dalam keterangan tertulis, Jumat (5/4/2019).

Terdapat 8 kategori bergengsi yang diperebutkan perusahaan lebih kurang dari 9 negara. Afif menegaskan, sebuah kebanggaan bagi PHE untuk dapat meraih 3 penghargaan di antaranya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0199 seconds (0.1#10.140)