Awas Salah Pilih! Logistik Punya Peran Kunci dalam Pengembangan Seller E-Commerce

Selasa, 11 Juni 2024 - 09:48 WIB
loading...
Awas Salah Pilih! Logistik Punya Peran Kunci dalam Pengembangan Seller E-Commerce
Melalui pilihan layanan logistik, penjual dapat berfokus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan mengembangkan jangkauan bisnis melalui strategi logistik yang efektif. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Logistik menjadi salah satu pemain kunci dalam pertumbuhan perdagangan elektronik. Karena itu pilihan perlu dipertimbangkan sejumlah penjual di e-commerce .



Pemilik Toko Online Mikhayla Shoes, Uci (31) merasakan betul peran logistik dalam bisnisnya. Pemilik toko online ini mengaku terbantu dengan beragam pilihan jasa logistik yang tersedia di platform di Shopee.

Dengan lebih dari 40 ribu penilaian pelanggan. Uci sengaja menggunakan berbagai layanan ekspedisi seperti Anteraja, Sicepat, JNE, JNT, SPX, dan ID Express untuk menjangkau pelanggannya yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

“Dari awal Mikhayla Shoes buka di marketplace Shopee , semua jasa kirim kami aktifkan. Kenapa semua diaktifkan? Karena ada beberapa daerah yang tidak terjangkau oleh beberapa ekspedisi tersebut, jadi bisa menjangkau pelanggan saya yang lokasinya cukup jauh dari pusat kota. Dengan begitu pelanggan juga lebih leluasa untuk pilih jasa kirim yang ada di daerahnya,” jelas Uci, Senin (10/6/2024).



Melalui pilihan layanan logistik, penjual dapat berfokus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan mengembangkan jangkauan bisnis melalui strategi logistik yang efektif. Di sisi lain, pembeli bisa memilih ragam layanan logistik yang cepat, aman, dan terjangkau, sesuai dengan kebutuhan.

Salah satu faktor utama yang mempengaruhi masyarakat dalam memilih layanan e-commerce adalah kelengkapan layanan logistik. Terlebih pengalaman penjual dan pembeli yang menggunakan e-commerce secara rutin.

Karena itu, lanjut Uci, kecepatan dan keandalan pengiriman merupakan faktor krusial karena dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan mengurangi keluhan.

“Kami ingin memastikan bahwa pelanggan menerima produk mereka dengan cepat dan dalam kondisi baik, yang pada akhirnya meningkatkan ulasan positif dan reputasi Mikhayla Shoes,” ungkap Uci.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)