Awas Salah Pilih! Logistik Punya Peran Kunci dalam Pengembangan Seller E-Commerce

Selasa, 11 Juni 2024 - 09:48 WIB
loading...
A A A
Senada Nendah (23), pemilik toko Dhinda Hijab yang baru-baru ini viral di TikTok karena kisah inspiratifnya membangun bisnis. Nendah sendiri seringkali membuka layanan logistik instant atau same day delivery, bagi pelanggan yang membutuhkan barangnya cepat sampai.

"Pengiriman jadi harus bisa cepat sampai. Jadi saya perlu ikut layanan pengiriman instan supaya pelanggan juga nggak lama nunggu. Ya Alhamdulillah, diShopeeini cukup bebas untuk pilih jasa pengiriman ya," ungkap Nendah.

Berbeda pembeli, Kirana (34) seorang karyawan swasta yang merupakan pelanggan setia platform e-commerce berujar bahwa dirinya memiliki preferensi yang kuat terhadap pilihan kurir yang disediakan oleh platform e-commerce.

"Kebetulan saya adalah sobat toko oren, salah satu saya sering belanja di sana selain karena banyak diskon ya karena kita bisa leluasa pilih jasa pengiriman sih. Saya nyaman aja kalau pake jasa pengiriman yang memang biasa saya pake, karena udah percaya dan merasa aman sih,” jelas Kirana.

Berdasarkan data dari Campaign 360 Research, Shopee dinobatkan sebagai merek dengan pengalaman berbelanja terbaik di Indonesia dengan skor 87%. Keberhasilan ini tidak terlepas dari kemampuan Shopee dalam menyediakan berbagai pilihan pengiriman yang fleksibel yang mampu memenuhi meningkatkan pengalaman pengguna baik penjual maupun pembeli dalam transaksi jual-beli di platformnya.
(akr)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)