alexametrics

Soal Impor Bawang Putih, Menko Darmin Akan Panggil Mendag

loading...
Soal Impor Bawang Putih, Menko Darmin Akan Panggil Mendag
Menko Darmin bakal memanggil Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita untuk membahas seputar rencana impor bawang putih. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordiantor (Menko) Bidang Perekonomian Darmin Nasution bakal memanggil Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita untuk membahas seputar rencana impor bawang putih. Pasalnya kuota impor bawang putih yang telah diputuskan dalam rapat koordinasi (rakor) di Kantor Kemenko Perekonomian belum terlaksana.

Dia menyebutkan Kementerian Perdagangan (Kemendag) belum mengeluarkan persetujuan impor bawang putih. Padahal, kata dia, pemerintah tak berniat membatalkan keputusan untuk impor bawang putih. "Saya sudah cek memang belum keluar itu (persetujuan impor) dari Kemendag," ujar Menko Darmin di Jakarta, Rabu (17/4/2019)

Lebih lanjut Ia mengaku akan melakukan pembicaraan dengan Mendag Enggar pada esok hari (Kamis) untuk membahas persetujuan impor itu. "Besok akan saya bicarakan dengan Mendag-nya. Entah saya panggil (ke kantor) atau via telepon," katanya.



Dirinya pun menegaskan, tak pernah membatalkan keputusan impor bawang putih. Sebelumnya Indonesia masih akan melakukan impor bawang putih sampai 2021, lantaran hasil dalam negeri belum mampu memenuhi kebutuhan.

Kementan menekankan terus berupaya untuk melakukan swasembada bawang putih. Hanya saja, hingga saat ini pihaknya masih dalam tahap pembentukan benih. Artinya, hingga 2021 nanti kebutuhan bawang putih masih dipenuhi melalui kegiatan impor.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak