Menteri Ekonomi Jokowi Kumpul di Bali, Ada Apa?

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 13:40 WIB
loading...
Menteri Ekonomi Jokowi Kumpul di Bali, Ada Apa?
Menteri ekonomi Jokowi kumpul-kumpul di Nusa Dua, Bali Jumat (21/8). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sejumlah menteri ekonomi yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju kumpul-kumpul di Nusa Dua, Bali. Ternyata, para menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut menggelar rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Airlangga yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) mengatakan, pemerintah saat ini fokus mempercepat realisasi anggaran program-program strategis.

"Saya dan para Menteri di bawah koordinasi Kemenko Perekonomian membahas hal-hal terkait strategi percepatan realisasi belanja program-program strategis, supaya ekonomi Indonesia tahun ini tumbuh positif," kata Airlangga dalam Rapat Koordinasi Tingkat Menteri (RKTM) di Nusa Dua, Bali, Jumat (21/8/2020).



Rapat ini dihadiri secara fisik oleh sembilan menteri, yakni menteri perindustrian, menteri perdagangan, menteri agraria dan tata ruang, menteri pertanian, menteri riset dan teknologi, menteri koperasi dan UKM, dan menteri ketenagakerjaan. Menteri BUMN diwakili wakil Menteri BUMN I.



Selain itu, turut hadir lima menteri melalui sambungan konferensi daring, yaitu menteri keuangan, menteri perencanaan pembangunan nasional, menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat, menteri perhubungan, dan menteri lingkungan hidup dan kehutanan. Airlangga yakin percepatan belanja pemerintah akan mendorong pertumbuhan ekonomi kuartal III. Oleh sebab itu, pemerintah tengah mendorong strategi tersebut dengan berbagai upaya ekstra. "Tidak lupa, kami juga menyiapkan sistem monitoring dan evaluasi yang rutin dan secara regular dilaksanakan koordinasi untuk percepatan realisasi belanja ini," katanya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)