alexametrics

Menkeu Pastikan Proyek PLTP Unit 2 Dieng Bebas Korupsi

loading...
Menkeu Pastikan Proyek PLTP Unit 2 Dieng Bebas Korupsi
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memastikan proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Unit 2 Dieng di Jawa Tengah bakal bebas korupsi. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memastikan proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Unit 2 Dieng di Jawa Tengah bakal bebas korupsi. Hal ini disampaikan saat PT Geo Dipa Energi (Persero) meresmikan groundbreaking proyek PLTP Unit 2 Dieng di Jawa Tengah dan Patuha 2 di Jawa Barat.

"Kita membuat policy yang mana membuat proyek ini bersih dan transparan dan saya jamin ini proyek bebas dari korupsi," ujar Menkeu Sri Mulyani di Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Lebih lanjut Ia menerangkan, pihaknya telah membuat berbagai policy agar proyek PLTP Unit 2 Dieng tidak terlibat campur tangan dari kepentingan pribadi. Menurutnya PLTP Unit 2 Dieng bisa menghasilkan energi panas bumi hingga mencapai 270 mega waat (MW), terlebih panas bumi merupakan sumber daya energi yang punya pontesi besar.



"Jadi bisa meningkatkan dari 120 mega watt menjadi 270 mega watt. Seperti kita ketahui, panas bumi merupakan salah satu sumber daya yang sangat potensial dan besar di Indonesia, bahkan untuk ukuran dunia," jelasnya.

Sebagai informasi, pembangunan kedua proyek ini ditargetkan selesai pada 2023. Saat ini, PLTP Dieng Unit 1 yang berada di Jawa Tengah masuk dalam Fast Track Program (FTP) Tahap lI 10 ribu MW atau bagian dari program 35 Ribu MW, yang merupakan program pemerintah di sektor pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak