alexametrics

Bakal Panggil Garuda, Ini yang Jadi Perhatian BEI

loading...
Bakal Panggil Garuda, Ini yang Jadi Perhatian BEI
BEI akan memanggil manajemen Garuda Indonesia terkait laporan keuangan perseroan. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) memastikan akan memanggil manajemen PT Garuda Indonesia (Persreo) Tbk besok untuk membicarakan laporan keuangan perseroan yang akhir-kahir ini menjadi sorotan banyak pihak.

"Sampai saat ini mereka belum menyampaikan siapa saja (yang datang) dari mereka. Besok (pertemuan) set jam 9.00," ujar Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia I Gede Nyoman Yetna di Jakarta, Senin (29/4/2019).
(Baca Juga: Laporan Keuangan Janggal, Garuda: Tidak Melanggar PSAK 23)
Dia mengatakan BEI akan menanyakan perihak data-data keuangan perseroan, terkait kabar laporan keuangan perusahaan yang tidak sesuai dengan data. "Concern-nya, bahwa kami akan melihat nature transaksinya seperti apa," kata dia.

BEI, kata Gede, juga ingin tahu mengenai perjanjian kontrak yang ada dalam catatan laporan keuangan. Semua itu untuk melihat apakah perjanjian itu sesuai Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) 23.



"Kami tidak sampai detail melihat perjanjiannya, yang perlu kami tahu adalah nature-nya, dasarnya apa. kami melihat kontrak. kami harapkan besok mereka akan membawa kontrak atau perjanjiannya sehingga kami bisa tahu ini background-nya, nature transaksinya apa sehingga baru kami bisa hubungkan bagaimana pencatatan atau recognition atas revenue itu sesuai dengan PSAK-nya," papar dia.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak