alexametrics

Dukung Profesi Jastip dengan Workshop Seru Jastip Luar Negeri Aman dan Nyaman

loading...
Dukung Profesi Jastip dengan Workshop Seru Jastip Luar Negeri Aman dan Nyaman
HelloBly dan Bea Cukai menyelenggarakan workshop dengan tema 'Tips dan Trik Titip Menitip Aman dan Nyaman' Jumat, (26/4/2019) di Kantor Bea Cukai Jakarta.
A+ A-
JAKARTA - HelloBly dan Bea Cukai menyelenggarakan workshop dengan tema 'Tips dan Trik Titip Menitip Aman dan Nyaman' Jumat, (26/4/2019) di Kantor Bea Cukai Jakarta.

Acara ini mempertemukan para pihak yang terlibat dalam titip-menitip yaitu Jastip (Jasa Titip), penitip, Bea Cukai (pembuat kebijakan dan regulasi), HelloBly (marketplace), PAXEL (Jasa Pengiriman).

Workshop yang menghadirkan Kepala Subdit Impor, Direktorat Teknis Kepabeanan Djanurindro Wibowo sebagai pembicara ini diikuti oleh lebih dari 50 peserta Jastip dan Penitip.



Pada sesi talkshow dengan menghadirkan perwakilan Jastip Sukses dan Penitip yang berbagi pengalaman seputar Tips & Trik Titip Menitip Aman dan Nyaman. Jastip kini menjadi lapangan pekerjaan baru yang mulai marak di tengah ketatnya persaingan mencari kerja dan menjadi sorotan berbagai pihak.

Seiring berjalannya waktu, usaha Jastip kian berkembang di dalam negeri dan juga semakin meluas hingga Jastip luar negeri. Bicara mengenai Jastip luar negeri, masih banyak pihak jastip atau penitip yang belum mengetahui aturan bea masuk dan
pelaksanaannya sehingga menjadi kendala bagi para pelaku usaha jastip.

“Yang terpenting dari bisnis jastip adalah adanya rasa aman dan nyaman bagi semua pihak yang menjalankan. Dengan mengetahui aturan yang ada kini pelaku usaha jastip tak perlu kucing-kucingan” kata CEO, Founder HelloBly Didit Setiadi.

Kepala Seksi Penyuluhan Direktorat Jendral Bea dan Cukai Ardhani Naryasti juga menyampaikan, pihaknya antusias menyambut dan mendukung profesi jastip dengan memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai aturan yang ada agar dapat dipahami
bersama.

Pentingnya sosialisasi dari pemerintah mengenai aturan tersebut, serta membantu memfasilitasi profesi jastip. Maka HelloBly bersama dengan Bea Cukai Republik Indonesia mendukung profesi jastip sebagai salah satu profesi yang membantu terbukanya lapangan pekerjaan baru dengan adanya acara tersebut.

Rasa aman karena dengan adanya workshop ini membuat pengetahuan setiap pelaku bisnis jastip mengerti regulasi dan dapat menjalankan usahanya dengan tertib tak perlu lagi kucing-kucingan. Rasa aman juga dirasakan dari segi penitip karena kini transaksi dengan jastip lebih terpercaya bersama HelloBly.

Nyaman dapat diartikan setiap jastip kini merasa tak perlu khawatir akan transaksi yang terhambat oleh kendala kalkulasi Bea Cukai. Rasa nyaman juga dapat ditumbuhkan bagi penitip yang kini telah mengerti adanya regulasi mengenai Bea Cukai, sehingga bagi penitip produk luar negeri kini dapat memaklumi bila adanya ekstra bea masuk.

HelloBly ke depan akan terus membuka jalan supaya usaha jastip ini semakin aman dan nyaman.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak