Diam-Diam, AirAsia Punya Bisnis Sampingan Baru

loading...
Diam-Diam, AirAsia Punya Bisnis Sampingan Baru
Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - AirAsia Indonesia kini gencar membuka pemesanan tiket melalui platform online. Tidak hanya pemesanan tiket maskapai AirAsia, namun juga memperluas penawaran produk penerbangannya dengan menyertakan maskapai lokal atau maskapai nasional lainnya. Jadi kini AirAsia punya bisnis sampingan baru, jualan tiket maskapai penerbangan lain.

Hal tersebut dibuktikan dengan menggandeng kemitraan dengan Kiwi.com pada tahun lalu. Kerja sama itu sekaligus mempertegas strateginya pada platform online.

“Di tengah periode pemulihan ekonomi nasional yang belum pernah terjadi sebelumnya, industri penerbangan berperan besar dalam mendongkrak perekonomian lokal. Kolaborasi ini merupakan wujud komitmen AirAsia untuk memberikan pengalaman perjalanan terbaik bagi para pelanggan setia kami di Indonesia,” ujar Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga di Jakarta, Jumat (21/8/2020).

Veranita menjelaskan, pihaknya menyediakan berbagai berbagai pilihan maskapai lokal dan nasional yang menghubungkan berbagai kota di Indonesia, seperti Bengkulu, Ambon, Manado, Kupang, Merauke, dan lainnya. (Baca juga:Ngerih: Data Penerima BLT Divalidasi Berlapis, Jadi Jangan Ngarep Bisa Ngakalin)



“Para pelanggan juga diberikan pengalaman yang lebih mudah dengan hanya menerima satu konfirmasi pemesanan untuk semua tiket penerbangan yang dipesan. Platform kami tidak hanya memberikan pengalaman pemesanan tiket penerbangan yang lebih nyaman bagi para pelanggan, tetapi juga jaminan penawaran harga yang terbaik,” tambah Vera.

Selain di Indonesia, fitur multi-kota juga telah tersedia di Malaysia, Thailand, Korea Selatan, dan Vietnam, serta akan segera diluncurkan di seluruh negara jaringan AirAsia lainnya.

Pada November 2019, Airasia mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Kiwi.com, menyediakan layanan pemesanan tiket penerbangannya oleh lebih dari 700 maskapai penerbangan ke lebih dari 3.000 tujuan, termasuk Eropa, Australia, Selandia Baru, Timur Tengah, dan Amerika, serta kini juga tersedia untuk perjalanan domestik di Indonesia.
(uka)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top