Pengelola KEK Nongsa Digital Park Apresiasi Dukungan dari Bea Cukai

Kamis, 27 Juni 2024 - 18:18 WIB
loading...
Pengelola KEK Nongsa Digital Park Apresiasi Dukungan dari Bea Cukai
Direktur PT. Taman Resor Internet, Peters Vincen dalam kunjungan Press Tour Kemenkeu 2024 di KEK Nongsa di Batam, Kepulauan Riau, Kamis (27/6/2024). FOTO/Puguh Hariyanto
A A A
BATAM - Direktur PT. Taman Resor Internet, Peters Vincen selaku Badan Usaha Pembangun dan Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nongsa mengapresiasi langkah Bea Cukai mendukung peningkatan investasi di kawasan tersebut. Beragam insentif fiskal dan prosedural pun digelontorkan pemerintah, melalui Bea Cukai untuk menarik investasi dan peningkatan daya saing industri di KEK.

"Kami berharap kerjasama dan dukungannya dapat terus dilakukan untuk meningkatkan investasi dan pertumbuhan
bisnis di kawasan kami, sehingga dengan itu dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Batam,
terutama di Nongsa," ujar dia, saat kunjungan Press Tour Kemenkeu 2024 ke KEK Nongsa di Batam, Kepulauan Riau, Kamis (27/6/2024).



Ia menilai Kemenkeu dan Bea Cukai sangat responsif dalam melayani para pelaku usaha di KEK Nongsa, yang salah satunya adalah dukungannya untuk lalu lintas barang di KEK Nongsa. Juga untuk pembangunan Data Center di kawasan tersebut.

"Kemenkeu dan Dirjen Bea Cukai sangat responsif dalam melayani kami para pelaku usaha di KEK
Nongsa, yang salah satunya adalah dukungannya untuk lalu lintas barang di KEK Nongsa. Juga untuk
pembangunan Data Center di kawasan kami," ujar Peters Vincen.



Sebagai informasi, KEK Nongsa Digital Park dikhususkan sebagai area bisnis di bidang ekonomi digital, pengembangan teknologi, riset, pendidikan; industri kreatif; dan pariwisata. Lokasinya yang strategis, terutama untuk koneksi internasional, menjadikan KEK ini tujuan bagi perusahaan-perusahaan teknologi dari domestik dan internasional yang ingin berinvestasi dan berkembang di Batam, Indonesia.

KEK ini bertujuan untuk pengembangan Data Center, pendidikan untuk menciptakan talenta digital, co-working space, industri kreatif untuk perfilman serta studio animasi dan pariwisata.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)