Rusia Bekukan Rekening Bank Legenda UFC Khabib Nurmagomedov Usai Berutang Rp48,9 Miliar

Rabu, 03 Juli 2024 - 19:00 WIB
loading...
A A A
Sejak mengakhiri karir olahraganya, mantan juara kelas ringan UFC ini telah memulai sejumlah usaha, termasuk suplemen makanan, restoran, dan hotel. Pada bulan Mei, media Mash mengklaim bahwa rekening bank milik Eagle FC dan dana amal milik Nurmagomedov telah diblokir karena utang USD3 juta.

Nurmagomedov dikabarkan juga sudah melepaskan kepemilikan beberapa perusahaan, akan tetapi kerabat dan rekan dekatnya diduga tetap mengendalikan di antaranya.

Langkah-langkah ini dilaporkan menarik perhatian otoritas pajak negara itu, yang meluncurkan penyelidikan terhadap mantan juara UFC dan menemukan penyimpangan dokumen, yang menyebabkan penutupan beberapa bisnis miliknya atau kerabatnya.

Mash juga mengklaim, bahwa pihak berwenang Rusia telah menduga Nurmagomedov mungkin menggunakan uang yang gagal ia bayarkan ke kas negara Rusia untuk membeli hotel dan start-up di TĂĽrkiye dan UEA.

Pekan lalu, pasukan keamanan Dagestan menggerebek fasilitas pelatihan milik Nurmagomedov sebagai bagian dari penyelidikan atas serangkaian serangan di republik Rusia selatan pada Juni.

Seorang mantan petarung MMA yang dilaporkan berlatih di sasana Khabib, Gadzhimurad Kagirov, telah diidentifikasi sebagai salah satu teroris yang mengambil bagian dalam serangan terkoordinasi. Dia tewas dalam operasi kontraterorisme.

Nurmagomedov membantah bahwa Kagirov telah menjadi anggota timnya, tetapi mengakui bahwa pegulat itu mungkin sebelumnya sempat berlatih di gymnya.
(akr)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)