Bu Ani, Bagi-bagi Pulsa Gratisnya Jangan Buat PNS Kemenkeu Saja Dong!

Minggu, 23 Agustus 2020 - 09:48 WIB
loading...
Bu Ani, Bagi-bagi Pulsa Gratisnya Jangan Buat PNS Kemenkeu Saja Dong!
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. FOTO/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah dinilai harus adil dalam mengalokasikan anggaran pulsa gratis bagi pegawai negeri sipil (PNS). Salah satunya untuk tenaga honorer, guru, dosen, serta tenaga medis.Pasalnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani hanya menyetujui pemberian pulsa gratis untuk PNS di lingkungan Kementerian Keuangan.

Pengamat kebijakan publik dari Universitas Trisakti, Trubus Rahadiansyah mengatakan pemerintah cukup memberikan pulsa Rp500 ribu untuk para guru. "Jadi sebenarnya pulsa ini lebih bagus diberikan kepada guru bisa Rp500.000. Karena mereka yang terus melayani peserta didik selama corona ini," ujar Trubus saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Minggu (23/8/2020).



Menurut dia agar pelaksanaannya tepat sasaran perlu disiapkan data calon penerima, tingkat ketepatan sasaran, transparansi, hingga akuntabel. "Ini harus membedakan besaran anggaran pulsa bagi calon penerima. Dia menyebutkan, seharusnya para guru di perbatasan bisa mendapat alokasi lebih besar," kata dia.



Dia menambahkan pemberian pulsa gratis kepada PNS Kemenkeu harus dikaji ulang supaya tidak menimbulkan kecemburuan sosial. Pasalnya masih banyak yang jauh lebih membutuhkan. "Jangan sampai pulsa gratis buat PNS Kemenkeu ini jadi timbul kecemburuan sosial, karena hanya pegawai PNS Kemenkeu yang dapat," tandas dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2767 seconds (0.1#10.140)