alexametrics

RAPBN 2020, Sri Mulyani Soroti Perkuat Daya Saing

loading...
RAPBN 2020, Sri Mulyani Soroti Perkuat Daya Saing
Menkeu Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa peningkatan daya saing menjadi fokus dalam RAPBN 2020 dalam menghadapi gejolak ekonomi global yang masih akan terjadi. Foto/Ilustrasi, SINDO Photo
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa peningkatan daya saing menjadi fokus dalam RAPBN 2020 dalam menghadapi gejolak ekonomi global yang masih akan terjadi. Pasalnya Ia menyebutkan lewat daya saing, maka perkembangan ekonomi Indonesia masih lebih baik dibandingkan negara lainnya.

Hal itu diungkapkannya saat Rapat Kerja Komisi XI dengan, Bappenas, BPS agenda Pembahasan Asumsi Dasar dalam membahas Kerangka Asumsi Makro dan Pokok Pokok Kebijakan Fiskal RAPBN 2020 di Komisi XI DPR RI.

"Kondisi ekonomi Indonesia dibandingkan negara lainnya masih lebih baik, fokus Indonesia mengejar inovasion capability infratstruktur. Tantangan kita memcapai visi untuk mengaddres isu daya saing, produktivitas, serta peningkatan kualitas perekonomian Indonesia," ujar Menkeu Sri Mulyani di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (13/6/2019).



Sambung dia menekankan, bakal memperbaiki kualitas birokrasi untuk meningkatkan lapangan kerja yang ada saat ini untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. "Birokrasi kita perbaiki, efisien kerja menggunakan katalis dari APBN, agar mengatur tata ruang Indonesia semakin terintegrasi. Jadi APBN tetap sehat dalam jangka panjang," jelasnya

Dia pun menyebutkan Ekonomi Indonssia masih berpusat di pulau Jawa, karena itu akan diperluas cakupan ekonomi Indonesia agar tidak terpusat di Jawa. "Memang masih pusat Jawa dimana pendapatan perkapita, konsetrasi GDP masih cukup besar pulau Jawa. Jadi kita ingin daerah lainnya bisa menyumbang besar ekonomi Indonesia," papar Menkeu.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak