Pesona Wisata #DiIndonesiaAja yang Wajib Dikunjungi

Minggu, 23 Agustus 2020 - 15:05 WIB
loading...
Pesona Wisata #DiIndonesiaAja yang Wajib Dikunjungi
Pesona Wisata #DiIndonesiaAja yang Wajib Dikunjungi
A A A
Kala pandemi seperti ini, pasti kita merindukan berwisata. Menikmati deburan ombak, sunset dan sunrise yang mengagumkan atau menikmati kuliner yang membuat hidup jadi bermakna. Jadi sudah saatnya kita membuat rencana. Usai pandemi, akan berwisata kemana ? Yang pasti tetap #DiIndonesiaAja ya.

Kalau ngomongin destinasi destinasi usai pandemi, sebaiknya pilihlah tempat wisata di dalam negeri. Selain aman, keindahan alam bagaikan permadani terhampar di negeri ini. Kekayaan alam bawah laut sampai gugusan pegunungan, Indonesia adalah juaranya. Indonesia memiliki deretan pantai yang tak akan habis Anda jelajahi. Anda suka gunung? Indonesia memiliki daftar pegunungan yang menunggu untuk segera Anda daki. Tak hanya kekayaan alamnya yang melimpah, kebudayaan di Indonesia pun sangat beragam. Setiap daerah memiliki budaya khas yang menjadikan negeri ini semakin berwarna.

Berikut adalah 10 destinasi yang bisa menjadi pilihan. Selain itu, rekomendasi wisata Indonesia yang menarik, bisa dilihat di sini. Baiklah kita mulai dari area Jabodetabek. Selain mall, Jabodetabek juga memiliki tempat wisata yang menarik. Selain menarik, wisatawan dari Jabodetabek tidak harus pergi jauh untuk menikmati liburannya.

Pantai Ancol
Siapa yang tak kenal Ancol. Pantai ini berada di kawasan Jakarta Utara dan selalu menjadi pilhan banyak masyarakat dari semua golongan yang ingin berwisata bersama keluarga. Tiket masuknya tergolong cukup murah yaitu 25.000 perorang.

Pesona Wisata #DiIndonesiaAja yang Wajib Dikunjungi


Selain mempunyai keindahan pantai yang menawan, disini juga terdapat berbagai macam wahana yang menarik. Spot-spot untuk berswafoto juga tersedia di Pantai ini. Ingin membawa keluarga atau pasangan, Pantai ini sangat cocok menjadi pilihan. Bahkan jika pagi hari, wisatawan bisa berbelanja hasil tangkapan laut yang masih segar dan harga yang kompetitif.

Wisata Gunung Pancar
Setelah dari pantai, kita manjakan mata dengan panorama yang hijau dengan berkemah, yaitu Wisata Gunung Pancar di Sentul - Bogor. Bagi Anda yang ingin menikmati camping bersama keluarga atau sahabat, Gunung Pancarlah pilihannya. Dengan nuansa hutan pinus kita bisa menghentikan diri dari keriuhan kegiatan atau rutinitas sehari-hari. Hutan pinus ini terletak di kawasan Bogor dan tidak terlalu jauh dari pusat kota. Selain tempatnya yang sejuk dan indah, ketika datang ke tempat ini Anda juga bisa menikmati pemandian air panas.

Taman Safari Indonesia
Untuk melihat berbagai jenis flora dan fauna, baik dari Indonesia ataupun flora fauna yang berasal dari luar Indonesia, Taman safari Indonesialah pilihannya. Tempat wisata ini terletak di kawasan Cisarua Bogor. Selain bisa melihat flora dan fauna, tempat ini juga mempunyai pemandangan alam yang sangat indah dan berhawa yang sejuk. Tidak hanya siang, tempat ini bisa dikunjungi kala malam hari.

Usai menikmati wisata di Jabodetabek, yuk kita melangkah ke daerah lain. Kota tetangga Jabodetabek yang memiliki pesona wisata adalah Bandung. Bandung yang dikenal sebagai Kota kreatif, memiliki tempat-tempat liburan yang hits. Umumnya tempat wisata populer di Bandung berada di area Bandung utara dan Bandung selatan.

Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu ini salah satu situs wisata terkenal di Bandung. Sesuai namanya di tempat ini terdapat gunung yang bentuknya menyerupai perahu terbalik.
Tangkuban perahu memiliki 2 kawah yang cukup terkenal, kawah paling besar dinamakan Kawah Ratu, berada di bagian atas situs wisata ini. Kawah kedua yang berada sekitar 1,2 Km di bawahnya dinamakan Kawah Domas, di kawah ini Anda dapat merebus telur hingga matang di air belerang yang mendidih di salah satu mata airnya. Menarik bukan?

Kawah Putih Ciwidey
Nama Kawah Putih Ciwidey sudah tidak asing di kalangan pecinta alam. Kawah yang terletak di daerah Ciwidey sekitar 50 Km di selatan Bandung ini merupakan kawah vulkanik dengan tanah yang berwarna putih akibat kandungan belerang pada tanahnya tersebut.

Pesona Wisata #DiIndonesiaAja yang Wajib Dikunjungi


Airnya yang berwarna cerah dan terkadang berubah warna merupakan keunikan dari kawah itu sendiri.

Usai dari Bandung, yuk kita lanjutkan perjalanan ke Joglosemar atau Yogyakarta, Solo dan Semarang. Dengan adanya jalan tol dari Jakarta hingga Surabaya, memudahkan kita menjangkau Joglosemar. Lalu, destinasi apa saja di Joglosemar?

Kota Lama, Semarang
Salah satu pesona Kota Lama Semarang ini adalah pesona bangunan peninggalan kolonialnya. Bangunan yang penuh ornamen dan gaya kolonial, seakan traveler dibawa kembali ke masa lalu.

Pesona Wisata #DiIndonesiaAja yang Wajib Dikunjungi


Ada sejumlah bangunan menarik di Kota Lama, contohnya seperti Gereja Blenduk, Gedung Jiwasraya dan Gedung Marba. Selain itu, kita bisa bersantai di Taman Srigunting. Untuk nongkrong atau bersantai deretan cafe yang menarik menunggu Anda menyambanginya.

Keraton Yogyakarta
Tempat ini, wajib hukumnya dikunjungi. Di tempat ini, dapat menikmati sejumlah hal mulai dari koleksi kesultanan, cerita dan keindahan arsitektur Istana Jawa yang masih terjaga baik. Jika datang pada waktu yang tepat, traveler juga bisa menyaksikan langsung aneka tradisi yang masih digelar Keraton Yogyakarta.

Pendeknya, berkunjung ke Keraton Yogyakarta, traveler dapat belajar banyak tentang sejarah panjang Yogyakarta.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0628 seconds (0.1#10.140)