Pemerintah Pastikan Pekan Depan Harga Tiket Maskapai LCC Turun

Kamis, 20 Juni 2019 - 18:23 WIB
Pemerintah Pastikan Pekan Depan Harga Tiket Maskapai LCC Turun
Pemerintah Pastikan Pekan Depan Harga Tiket Maskapai LCC Turun
A A A
JAKARTA - Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah merumuskan kebijakan untuk menurunkan harga tiket pesawat maskapai berbiaya rendah (low cost carrier/LCC) domestik.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution memberikan waktu ke maskapai penerbangan untuk menurunan harga tiket maskapai LCC secara bertahap selama seminggu. Hal itu harus dilakukan agar masyarakat umum tetap dapat menikmati moda transportasi udara.

"Ya nanti kita terima dulu seminggu akan disampaikan ke Kementerian Perhubungan, akan kita lihat," ujar Darmin di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, penurunan harga ini merupakan hasil dari efisiensi struktur biaya penerbangan. Efisiensi ini dilakukan dengan cara penurunan biaya dari para pemangku kepentingan terkait industri penerbangan seperti Angkasa Pura I, Angkasa Pura II, dan Pertamina. "Keberlangsungan industri angkutan udara memang harus kita jaga," tegasnya.

Dia pun mengapresiasi maskapai LCC yang juga menyetujui untuk menurunkan harga tiket pesaqat agar tidak membebani masyarakat. "Saya harus apresiasi para stakeholders untuk merespons (kepentingan) masyarakat sehingga pemerintah bersama seluruh pihak dapat memberlakukan penurunan tiket penerbangan LCC domestik untuk jadwal penerbangan tertentu," jelasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4785 seconds (0.1#10.140)