Berkshire Milik Warren Buffet Lego Saham Bank of America Rp24 Triliun

Minggu, 21 Juli 2024 - 21:00 WIB
loading...
Berkshire Milik Warren...
Berkshire Hathaway Inc. milik Warren Buffett menjual saham Bank of America Corp. FOTO/Reuters
A A A
JAKARTA - Berkshire Hathaway Inc. milik Warren Buffett menjual sekitar 34 juta saham Bank of America Corp senilai USD1,48 miliar atau setara Rp24 triliun, menurut pengajuan publik pada Jumat (20/7).

Bloomberg melaporkan, Berkshire masih memiliki lebih dari 998 juta saham, senilai lebih dari USD42 miliar menjadikan konglomerat ini sebagai salah satu pemegang saham terbesar di bank tersebut. Saham Bank of America telah naik 7,9% dalam satu bulan hingga saat ini.



Buffett telah menginvestasikan USD5 miliar di bank tersebut pada 2011 dengan imbalan saham preferen dan hak untuk membeli saham biasa, yang memberikan sinyal kepercayaan yang penting pada pemberi pinjaman setelah krisis keuangan.

Melansir dari The Economic Times, suntikan dana tersebut telah memadamkan keraguan tentang apakah bank tersebut memiliki modal yang cukup dan sahamnya segera melonjak menciptakan keuntungan besar bagi Berkshire.



Buffett akhirnya menggunakan hak-hak tersebut dan pembelian saham tambahan untuk membangun saham yang membengkak menjadi salah satu kepemilikan saham terbesar di Berkshire. Investasi panjang sang miliarder ini juga menjadi mosi percaya terhadap kepengurusan kepala eksekutif bank Brian Moynihan.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)