Sukses Berbisnis lewat Penguatan Fondasi Kemitraan

Kamis, 25 Juli 2024 - 09:14 WIB
loading...
Sukses Berbisnis lewat...
Untuk menguatkan kemitraan, perusahaan penyedia solusi berbasis rekayasa teknik terkemuka ini menyelenggarakan TRIPATRA Partner Gathering 2024. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kesuksesan sebuah perusahaan tidak lepas dari peran internal dan lembaga lainnya. Karena itu kemitraan yang kuat menjadi salah satu kunci kesuksesan dalam sebuah usaha.



Lewat berbagai cara kemitraan itu bisa dibangun seperti yang dilakukan PT. Tripatra Engineers and Constructors (TRIPATRA). Untuk menguatkan kemitraan, perusahaan penyedia solusi berbasis rekayasa teknik terkemuka ini menyelenggarakan TRIPATRA Partner Gathering 2024 dengan tema “Empowering Partnership for Collaborative Success” pada (16/7/2024) dengan melibatkan sekitar 200 perwakilan perusahaan mitra.

Dalam kegiatan ini, TRIPATRA menghadirkan sesi edukasi yang membahas tantangan-tantangan terkini terkait industri rekayasa dan konstruksi Indonesia yang berfokus pada upaya-upaya peningkatan nilai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dalam proyek, implementasi prinsip ESG (Environmental, social, and governance).



Finance and Commercial Director TRIPATRA, Benny Joesoep mengatakan, kegiatan ini dapat menjaga keberlanjutan operasional perusahaan dan membangun komitmen bersama dalam menjaga nilai-nilai serta tata kelola perusahaan yang etis dan bertanggung jawab.

Menurutnya keberhasilan TRIPATRA sebagai perusahaan di bidang industri rekayasa dan konstruksi tidak terlepas dari kolaborasi yang kuat dan sinergi dengan para mitra bisnis.

"Oleh karena itu, kami melaksanakan Tripatra Partner Gathering sebagai wadah bagi seluruh mitra kami untuk saling berbagi wawasan dan solusi inovatif dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks di industri ini, serta memperkuat kerja sama yang telah terjalin demi mencapai kesuksesan bersama,” kata Benny Joesoep.

Dalam acara ini, lanjut dia salah satu topik penting yang diangkat adalah Collaborative Contracting (CCN), yang merupakan salah satu metode kontrak yang bertujuan untuk membangun hubungan dan kerja sama.

Collaborative Contracting dirancang tidak hanya bertujuan untuk memperoleh keuntungan secara transaksional dari kemitraan, seperti harga yang bersaing tetapi juga dari risiko yang lebih rendah serta memastikan pemenuhan jadwal dan kualitas proyek yang sudah disepakati bersama.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)