alexametrics

Gandeng Perumnas, BNI Siapkan Bunga KPR Spesial

loading...
Gandeng Perumnas, BNI Siapkan Bunga KPR Spesial
Direktur Bisnis Konsumer BNI Tambok P Setyawati (kanan), Direktur Pemasaran Perumnas Anna Kunti (tengah) dan Pemimpin Divisi Penjualan Konsumer BNI Hermita di sela acara penandatangan Mou di Jakarta, Kamis (25/7/2019). Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memberikan bunga khusus (special rate) untuk 25 proyek Perumnas yang tersebar di seluruh Indonesia. Bunga tersebut adalah mulai dari 4,5% per tahun efektif fixed 1 tahun pertama, kemudian 6,75% per tahun efektif untuk tahun kedua, dan 8,25% per tahun efektif fixed 1 tahun untuk tahun ketiga bagi semua calon nasabah.

Sinergi antara dua BUMN tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Kerjasama Program Subsidi Bunga untuk Fasilitas KPR/KPA (BNI Griya) dalam Rangka HUT Perumnas ke-45 antara Pemimpin Divisi Penjualan Konsumer BNI Hermita dengan Direktur Pemasaran Perumnas Anna Kunti pada hari ini. Turut menyaksikan penandatanganan tersebut Direktur Bisnis Konsumer BNI Tambok P Setyawati.

Tambok P Setyawati menuturkan, BNI juga memberikan berbagai keringanan, yaitu propisi khusus sebesar 0,5% dan para nasabah juga dibebaskan dari biaya administrasi dan biaya appraisal. Selain itu, BNI mempunyai jangka waktu yang fleksibel hingga 30 tahun, serta fleksibilitas fitur angsuran suka-suka dimana cicilan akan menjadi lebih ringan di awal kredit dan disesuaikan dengan penghasilan.



"Keistimewaan BNI Griya yang terbaru adalah Proses Instant Approval yang memungkinkan persetujuan kredit cepat dengan simplifikasi dokumen bagi calon debitur, sehingga nasabah hanya cukup membawa dokumen KTP, NPWP, dan form aplikasi pengajuan BNI Griya. Instant Approval diharapkan dapat menggenjot kinerja BNI Griya yang telah mencatatkan portofolio Rp3,5 triliun per Juni 2019 atau tumbuh 8,9% secara year on year (yoy)," ujar Tambok melalui keterangan tertulis, Kamis (25/7/2019).

BNI berfokus kepada pasar kolektif atau institusi yang pegawainya telah menyalurkan gajinya (payroll) melalui BNI. BNI juga menghadirkan kemudahan pengajuan BNI Griya melalui (e-Form) yang dapat diakses melalui website www.bni.co.id atau melalui aplikasi BNI Mobile Banking, sehingga nasabah tidak lagi harus datang ke Cabang BNI.

Selain itu, untuk memudahkan nasabah didalam pembukaan rekening, BNI telah menciptakan inovasi baru sebagai bagian dari digital branch BNI yaitu pembukaan rekening tabungan secara cepat melalui mesin BNI SONIC (self service opening account) dan pembukaan rekening melalui aplikasi BNI Mobile Banking atau Digital Opening Account (DOA) yang dapat diakses melalui smart phone.

Anna Kunti menuturkan, Perumnas menghadirkan program "45HIAP" – 45 TAHUN ASHIK & MANTAP, yakni pemberian keringanan bunga KPR/KPA sebesar 4,5% fix 1 tahun bagi konsumen yang melakukan pembelian produk berupa rumah atau apartemen dan melakukan akad kredit pada rentang waktu yang tersebut siap diluncurkan. Terdapat sekitar 12.000 unit hunian yang tersebar dalam 19 kota/kabupaten, yang siap untuk memeriahkan program ini. Target untuk program sinergi dengan BNI ini diharapkan dapat mengantongi Rp1 triliun.

"Kami melihat BNI sebagai strategic partner kami yang selalu terus meretaskan beragam terobosan. Dengan membidik beberapa institusi melalui system payroll BNI, beberapa waktu lalu, kami menangkap beberapa peluang pasar untuk dapat dikolaborasikan pada proyek strategis kami. Kali ini kami menggarap strategi untuk pasar retail, dan kami menggandeng BNI dalam hal ini untuk memperluas peluang pasar secara nasional," ujar Anna.

Anna menambahkan Perumnas memiliki misi untuk memudahkan akses rumah terjangkau bagi masyarakat serta menghasilkan rumah yang cepat terserap oleh pasar. Perumnas juga harus mengalokasikan sekitar 20 hingga 30% dari proyek untuk segmen Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak