Tob Insurance Catat 320.000 Polis di Tahun Pertama

Sabtu, 03 Agustus 2019 - 22:10 WIB
Tob Insurance Catat 320.000 Polis di Tahun Pertama
Tob Insurance Catat 320.000 Polis di Tahun Pertama
A A A
BANDUNG - PT Asuransi Total Bersama (Tob Insurance) mencatat telah penerbitan 320.000 polis pada tahun pertama beroperasi, di tengah tingginya penjualan sepeda motor terutama di Jawa Barat (Jabar). Sampai akhir Juli 2019, tob insurance telah menerbitkan lebih dari 320.000 polis ditopang asuransi sepeda motor.

Atas pencapaian itu, pihaknya mencatat pendapatan premi sebesar Rp70 miliar. “Tahun ini tob insurance menargetkan pendapatan premi sebesar Rp150 miliar. Target tersebut optimistis tercapai seiring tingginya penjualan sepeda motor," kata Direktur Keuangan Tob Insurance Fransiskus Xaverius Wandy.

Guna mengedukasi masyarakat, tob insurance membagikan polis Asuransi Kecelakaan Diri dengan total nilai pertanggungan mencapai Rp2,5 miliar secara gratis kepada 100 wartawan. Juga memberikan kepada 10 nasabah pertama tob insurance dengan total nilai pertanggungan Rp250 juta.

Diketahui, Tob Insurance saat ini menggarap asuransi sepeda motor baru terutama untuk produk Honda. Hal itu didasarkan pada historical Tob Insurance yang didirikan PT Daya Adicipta Mustika (Daya Group) yang merupakan bagian dari Triputra Group. Perusahaan tersebut dikenal sebagai distributor atau main dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Barat.

Tob berdiri sejak 12 September 2018, namun baru mengantongi izin OJK pada 10 Januari 2019, melalui Izin Usaha di Bidang Asuransi Umum oleh Dewan Komisioner OJK melalui surat KEP–5/D.05/2019. Adapun produk tob insurance meliputi Asuransi Kendaraan Bermotor, Asuransi Kecelakaan Diri, Asuransi Kebakaran dan Harta Benda, Asuransi Pengangkutan, dan produk asuransi lainnya seperti Asuransi Uang, dan Asuransi Rekayasa.

Presiden Direktur PT Asuransi Total Bersama (tob insurance) Rudy Gunawan mengatakan, hadirnya Tob dilatarbelakangi oleh pengalaman pemegang saham di bidang otomotif dan rendahnya penetrasi asuransi di Indonesia. "Saat ini tob insurance telah memiliki 11 produk asuransi yang telah mendapatkan izin OJK dengan kantor pemasaran sebanyak 16 kantor yang tersebar di beberapa kota di Indonesia," beber dia.

Perubahannya juga akan mengembangkan layanan berbasis teknologi. Untuk itu, saat ini tob insurance secara terus menerus melakukan pengembangan pada aplikasi dan sistem baik untuk internal maupun eksternal guna mencapai pangsa pasar yang seluas-luasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9783 seconds (0.1#10.140)