Tanam Investasi, Allianz Perkuat Kemitraan dengan Halodoc

Rabu, 07 Agustus 2019 - 01:35 WIB
Tanam Investasi, Allianz Perkuat Kemitraan dengan Halodoc
Tanam Investasi, Allianz Perkuat Kemitraan dengan Halodoc
A A A
JAKARTA - Perusahaan asuransi asal Jerman, Allianz menanamkan investasi di Halodoc, platform layanan kesehatan online Indonesia. Pendanaan ini akan digunakan untuk mengembangkan layanan kesehatan Halodoc di Indonesia. Halodoc telah melakukan 3 kali putaran pendanaan dari investor institusi dengan jumlah total USD100 juta (sekitar Rp1,4 triliun).

"Melalui kerja sama strategis dengan HaloDoc, Allianz Life akan memperkuat layanan kesehatan digital 24 jam," ujar Managing Director Allianz Health & Corporate Solutions Allianz Life Indonesia, Todd Swihart dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Dia mengatakan, pihaknya juga memperluas Health Ecosystem, memberikan nasabah layanan yang memudahkan seperti eAZy Claim dan Allianz Hospital Assistant yang melengkapi rangkaian layanan kesehatan dan jaringan rekanan yang dimiliki.

Dengan menyediakan akses layanan kesehatan mudah kepada nasabah dimana saja dan kapan saja, kata dia, Allianz Life dapat memberikan perlindungan ke lebih banyak lagi masyarakat Indonesia.

Halodoc merupakan platform online menyediakan akses kepada dokter, pengantaran obat dan pemeriksaan lab di rumah di 50 kota Indonesia, termasuk nasabah Allianz Life Indonesia. Saat ini, platform tersebut melayani rata-rata 7 juta pasien setiap bulannya di Indonesia di mana 80% pasien tinggal di luar kota besar.

Halodoc telah sukses mendorong transformasi digital di industri pelayanan kesehatan Indonesia melalui pendekatan holistik terhadap pengalaman pasien dan partner strategis yang kuat seperti Allianz dan Gojek.

"Investasi ini menunjukkan komitmen kami terhadap bisnis transformatif di pasar berkembang dan menyediakan asuransi terjangkau bagi komunitas yang belum terlayani," ujar Carsten Middendorf, Investment Director Allianz X.

Allianz X adalah unit investasi digital Allianz Group. Allianz X berinvestasi di perusahaan yang berkembang secara digital dan menjadi bagian dari ekosistem asuransi.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5050 seconds (0.1#10.140)