Cegah DBD Sejak Dini, Enesis Group dan Kemenkes Edukasi 3M Plus

Minggu, 04 Agustus 2024 - 22:10 WIB
loading...
Cegah DBD Sejak Dini,...
Enesis Group bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berkolaborasi memperingati ASEAN Dengue Day (ADD) 2024. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Enesis Group bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berkolaborasi memperingati ASEAN Dengue Day (ADD) 2024 bertajuk Wujudkan Indonesia Bebas Dengue. Mereka mengadakan roadshow edukasi 3M Plus yang menyasar 12 sekolah dasar di sejumlah kota.

"Tahun ini kami kembali memberikan edukasi 3M Plus yaitu Menguras, Menutup dan Mendaur Ulang serta mengoles lotion antinyamuk kepada anak-anak sebagai bagian dari pencegahan DBD lalu ditutup dengan Lomba Gerak dan Lagu Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik yang bukan hanya sebagai kompetisi tetapi bagian dari edukasi tiada henti untuk terus bersatu lawan nyamuk hingga tuntas," ujar Head of Public Relations Enesis Group RM Ardiantara, dalam pernyataannya, Minggu (4/8/2024).



Dia menegaskan pentingnya meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya DBD. Untuk mengatasi masalah ini, Kementerian Kesehatan terus mendorong kolaborasi dengan memberikan edukasi 3M Plus kepada masyarakat.



Jessica Iskandar, yang turut serta dalam rangkaian acara tersebut menyampaikan bahwa waktu kecil ia pernah mengalami gejala DBD, dan sekarang sebagai seorang ibu dalam melindungi keluarga dari ancaman DBD, dengan melakukan 3M Plus. Tidak hanya itu, uji ampuh Soffell pun turut ditampilkan pada sesi acara, sebagai bagian dari edukasi pentingnya perlindungan diri dengan mengoleskan lotion anti nyamuk.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)