alexametrics

Kerja Kekinian, RedDoorz Tawarkan TKI Jalan-jalan 3 Bulan Plus Gaji 10 Juta

loading...
Kerja Kekinian, RedDoorz Tawarkan TKI Jalan-jalan 3 Bulan Plus Gaji 10 Juta
Direktur Pemasaran RedDoorz Indonesia Sandy Maulana (kanan) bersama selebriti sekaligus travel content creator Gading Marten saat peluncuran program Tenaga Kerja Impian di Jakarta, Kamis (22/8/2019). Foto/SINDOnews/Inda Susanti
A+ A-
JAKARTA - Booming pariwisata tak terlepas dari peran milenial yang gemar membagikan segala sesuatunya di media sosial, termasuk mengunggah konten foto dan video saat berwisata.

Ditunjang kreativitas dan beragam aplikasi teknologi pendukung, konten foto dan video destinasi wisata di media sosial pun kian beragam dan menarik. Apalagi, Indonesia dengan ribuan pulaunya punya daya tarik wisata yang setiap sudutnya indah dibidik kamera.

Tak heran, banyak generasi milenial yang aktif di media sosial untuk membagikan konten tulisan, foto, video, layaknya travel influencer.



Berangkat dari hal tersebut, RedDoorz, platform pemesanan dan manajemen hotel terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara, menghadirkan program TKI alias ‘Tenaga Kerja Impian’.

Program tersebut merupakan sebuah rekrutmen berasas kompetisi yang memberikan kesempatan bagi generasi milenial untuk menjelajahi Indonesia dan menceritakan pengalaman kala mengunjungi berbagai destinasi wisata Indonesia.

Direktur Pemasaran RedDoorz Indonesia Sandy Maulana mengatakan, melalui program ‘Tenaga Kerja Impian’, RedDoorz ingin generasi milenial dapat menikmati keindahan Indonesia dan membagikan pengalaman unik tersebut melalui media sosial.

"Kami ingin mendorong masyarakat untuk lebih mengenal lagi destinasi di Indonesia, bahwa wisata di tanah air itu menyenangkan. Program TKI ini juga sejalan dengan kampanye RedDoorz saat ini, yaitu ‘Travel dengan RedDoorz - Jelajah Indonesia’," ujarnya di Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Program 'Tenaga Kerja Impian' juga merupakan bentuk dukungan RedDoorz kepada Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam mengenalkan destinasi-destinasi wisata di Indonesia.

Program ini akan menekankan pada keanekaragaman Indonesia, terutama daerah pariwisata yang masih belum diketahui banyak orang.

Dengan memanfaatkan media sosial, akan lebih banyak destinasi wisata Indonesia yang dapat dikenal lebih jauh, baik oleh wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Staf Ahli Menteri Bidang Hukum Kementerian Komunikasi dan Informatika Henri Subiakto menyatakan dukungan atas program yang tentunya jadi incaran kaum milenial ini.

"Saya harap dengan adanya program ini, generasi milenial bisa menggunakan media sosial untuk berkreativitas dan hal bermanfaat lainnya terutama untuk mempromosikan pariwisata Indonesia," ucapnya.

Melalui program Tenaga Kerja Impian, tiga tenaga kerja terpilih akan mengunjungi berbagai destinasi wisata dimana RedDoorz berada.
Mekanisme pemilihannya, ungkap Sandy, masyarakat dapat membuat konten foto atau video tentang cerita perjalanan dengan durasi satu menit bertema ‘Cara Saya Mempromosikan Pariwisata Indonesia di Mata Dunia’.

Konten tersebut kemudian diunggah pada akun Instagram dengan caption yang menjelaskan tema terkait, bersama tagar #BukaReddoorz dan #TenagaKerjaImpian, serta mem-follow dan tag akun @redddoorzid. Pendaftaran dibuka mulai 12 Agustus sampai 16 September 2019.

Sepuluh peserta dengan konten paling menarik dan kreatif akan diundang untuk melakukan sesi wawancara dengan tim RedDoorz Indonesia.

Selanjutnya, tiga peserta yang memenuhi kriteria akan berkesempatan untuk traveling ke berbagai destinasi wisata di Indonesia selama tiga bulan.

Seluruh biaya perjalanan dan penginapan ditanggung oleh RedDoorz, dan masing-masing tenaga kerja akan digaji Rp10 juta per bulan.

Selebriti dan Travel Content Creator Indonesia Gading Marten turut mendukung program ‘Tenaga Kerja Impian’ untuk generasi milenial ini.

“Saya senang dapat terlibat dalam sebuah upaya yang mengombinasikan kreativitas dan promosi wisata. Terlebih, jika selama ini akun media sosial hanya dimanfaatkan untuk menampilkan diri, maka melalui program ‘Tenaga Kerja Impian’ seorang pemilik akun dapat memperoleh penghasilan yang sangat baik,” ujarnya.

Melalui program ini, RedDoorz mewujudkan impian banyak orang untuk bepergian dan tetap tampil produktif. Sebagai Tenaga Kerja Impian, tugas dan tanggung jawab pemenang nantinya mencakup: mengunjungi destinasi wisata Indonesia, membuat konten media sosial dari perjalanan tersebut, serta mengambil alih media sosial RedDoorz untuk membagikan cerita mereka.

“Harapan kami melalui program ‘Tenaga Kerja Impian’ adalah meningkatkan kunjungan wisatawan ke berbagai lokasi wisata di Indonesia. Pada saat yang sama, juga mengajak masyarakat menghasilkan konten yang bermanfaat dan dapat menginspirasi orang lain dalam mempromosikan pariwisata Indonesia,” tutur Sandy.

Hingga Juli 2019, RedDoorz terus bertumbuh lima kali lebih besar dari tahun-ke-tahun dengan daerah operasi di lebih dari 90 kota di empat negara di Asia Tenggara.

Baru-baru ini, RedDoorz telah mencapai 500.000 pemesanan kamar, menjadi yang pertama dalam kategori industri perjalanan di Asia Tenggara.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak