alexametrics

Kunci Sukses Shirley Santoso Berkat Dukungan Keluarga

loading...
Kunci Sukses Shirley Santoso Berkat Dukungan Keluarga
Kunci Sukses Shirley Santoso Berkat Dukungan Keluarga. (Flickr)
A+ A-
SHIRLEY Santoso sudah berpengalaman dalam bidang konsultan dan industri lebih dari 20 tahun.

Dia bergabung dengan AT Kearney sejak Agustus 1999 dan saat ini menjadi mitra dan Presiden Direktur PT AT Kearney Indonesia. Bagi Shirley, dukungan keluarga sangat penting dalam mengembangkan kariernya selama ini. Apalagi dirinya saat ini bertindak sebagai ibu rumah tangga dan memiliki anak berusia 12 tahun yang harus mampu membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga.

“Dari kecil anak saya sudah tahu saya mengerjakan apa dan suami saya juga sangat mendukung. Jadi, keluarga tahu apa yang saya kerjakan dan bagaimana kita bisa seimbang antara pekerjaan dan keluar walaupun susah,” kata lulusan Bachelor Degree Jurusan Pemasaran dan Manajemen Internasional, Boston University.



Pada akhir pekan, Shirley juga suka menghabiskan waktu bersama keluarga. Karena pekerjaannya yang cukup sibuk, maka waktu luang pada akhir pekan dimanfaatkan bermain bersama anak.

“Saya juga senang membaca buku atau membaca berita, saya pun gemar berolah raga, misalnya jalan santai, kemudian yoga. Saya juga senang traveling. Kalau pas libur saya selalu menyempatkan traveling bersama keluarga,” katanya.

Dalam menjalankan hidup, Shirley juga sangat terinspirasi oleh ayahnya. Pekerjaan ayahnya yang seorang dokter membuat Shirley terinspirasi untuk membuat perubahan bagi kehidupan orang lain. Dari ayahnya, Shirley juga belajar bagaimana bekerja sesuai dengan passion.

Dari ibunya, Shirley juga belajar bahwa dukungan keluarga menjadi penting bagi perkembangan kariernya. “Beliau sekarang umurnya sudah cukup sepuh. Tapi, beliau sangat passion dalam pekerjaannya. Beliau bisa bekerja sampai malam sekali.

Dari beliau, saya banyak belajar bagaimana kita bekerja sesuai dengan passion dan pekerjaan itu bisa menjadi hobi,” katanya. Sejak bergabung dengan AT Kearney, Shirley juga sudah merasakan passion di bidang konsultasi. Bagi dirinya, pekerjaan itu sesuai dengan apa yang dia inginkan.

Apalagi pekerjaannya saat ini menuntut untuk terus belajar dan berkarya. “Saya senang sekali dengan pekerjaan ini, karena saya pikir ini kesempatan yang jarang sekali untuk membuat perubahan. Kebetulan saya orangnya suka belajar. Sebagai konsultan, kita harus terus belajar karena dunia berubah dengan sangat cepat,” katanya. (Oktiani Endarwati)

(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak