alexametrics

Antam, Jasindo, dan Indofarma Lepas SMN ke Belitung

loading...
Antam, Jasindo, dan Indofarma Lepas SMN ke Belitung
Peserta SMN asal Provinsi Bangka Belitung, menari tarian Linda khas Suku Muna dan tari khas Suku Moronene, dan Tari Molulo yang merupakan tarian khas Suku Tolaki, Sultra
A+ A-
KOLAKA - PT Antam Tbk, PT Asurasi Jasindo (Persero) dan PT Indofarma (Persero) Tbk sukses melaksanakan program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 dan melepas kembali 23 siswa siswi Bangka Belitung berprestasi kembali ke wilayahnya.

Selama 10 hari siswa siswi peserta SMN telah menjalankan rangkaian pembelajaran tentang budaya, keunikan lokal serta kegiatan operasional nikel Antam di Kolaka Sulawesi Tenggara.

"Sinergi antar BUMN ini diharapkan dapat memberikan manfaat positif kepada para siswa siswi Indonesia dan meningkatkan kepekaan sosial dengan saling belajar tentang budaya masing-masing” ujar Direkur Utama Antam, Arie Prabowo Arieotedjo dalam keterangan tertulis, Kamis (29/8/2019).



Direktur SDM Jasindo Linggarsari Suwarso juga menyatakan apresiasi kepada seluruh siswa yang antusias mengikuti program SMN 2019. “Kami merasa haru dan bangga kepada para peserta SMN yang terpilih dari ribuan calon peserta lainnya, mampu beradaptasi dengan lingkungan secara cepat serta dan rasa ingin tahu yang sangat tinggi” ujarnya.

Menurut Linggarsari dengan mengenal budaya dan sejarah provinsi setempat menjadikan para peserta kaya akan pengalaman dan pengetahuan.

Siswa Mengenal Nusantara sudah dilaksanakan sejak 2015 yang diinisiasi oleh KBUMN. Para pelajar dari wilayah Sulawesi Tenggara dan Bangka Belitung bertukar dan saling mengunjungi untuk belajar satu sama lain.

Suksesnya SMN 2019 tak lepas dari peran Dinas Pendidikan Provinsi Kendari yang telah membantu proses seleks sekitar 7000 Siswa dari 17 Kabupatan yang ada di Sulawesi Tenggara hingga akhirnya terpilih 20 siswa terbaik dengan ditambah 3 siswa penyandang disabilitas.

Linggarsari juga menyatakan apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Kota Kendari dan Kabupaten Kolaka yang menyediakan sarana dan prasarana selama berlangsungnya kegiatan, juga pihak Lanud Haluoleo Kendari yang memberikan pelatihan Bela Negara bagi para siswa.

Selama di Kolaka, Sulawesi Tenggara, para siswa berkunjung ke lokasi tambang dan pabrik feronikel Antam, melaksanakan upacara peringatan HUT ke-74 RI, pelatihan bela negara, jalan sehat dan mempelajari adat dan kesenian.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak