Rupiah Terperosok ke Rp15.600, Respons Negatif Polemik RUU Pilkada

Kamis, 22 Agustus 2024 - 16:30 WIB
loading...
A A A
"Namun, revisi tersebut juga memicu kekhawatiran baru bahwa pasar tenaga kerja yang melambat menandakan resesi AS, terutama karena data penggajian untuk beberapa bulan terakhir juga menunjukkan pelemahan," ungkap Ibrahim.

Baca Juga: Komika Turun Aksi Suarakan Penolakan RUU Pilkada di DPR

Fokus sekarang tertuju pada pidato Ketua Fed Jerome Powell di Simposium Jackson Hole untuk mendapatkan lebih banyak petunjuk tentang ekonomi. Selain itu, risiko geopolitik juga tetap menjadi pusat perhatian investor.

"Di Timur Tengah, Presiden AS Joe Biden, dalam panggilan telepon dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, menekankan kebutuhan mendesak untuk menyelesaikan kesepakatan gencatan senjata Gaza untuk para sandera dan menunjuk pembicaraan Kairo yang akan datang sebagai hal yang penting," tambah Ibrahim.

Namun, perjalanan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken ke Timur Tengah awal minggu ini berakhir tanpa kesepakatan antara Israel dan militan Hamas mengenai gencatan senjata di daerah kantong Palestina tersebut. Adapun rupiah besok diprediksi ditutup melemah direntang Rp15.590 - Rp15.650.
(nng)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)