Kutip Ucapan Presiden Soekarno, Sri Mulyani Ingatkan Ribuan Lulusan STAN

Kamis, 19 September 2019 - 12:12 WIB
Kutip Ucapan Presiden Soekarno, Sri Mulyani Ingatkan Ribuan Lulusan STAN
Kutip Ucapan Presiden Soekarno, Sri Mulyani Ingatkan Ribuan Lulusan STAN
A A A
TANGERANG - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengajak para lulusan Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN) untuk berkontribusi membangun Indonesia dan menjadi tonggak kemajuan bangsa. Mengutip ucapan Presiden RI pertama Soekarno, mantan Direktur Bank Dunia itu ingin para lulusan STAN berani sebagai penjaga keuangan negara.

"Kesuksesan seseorang bukan semata-mata ditentukan oleh ilmunya, oleh keahliannya. Presiden soekarno pernah berkata barang siapa yang ingin mutiara, harus berani terjun ke dalam lautan yang dalam," ujar Menkeu Sri Mulyani di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (19/9/2019).

Sebagai penjaga keuangan negara, Ia juga mengingatkan agar para lulusan STAN menjaga kualitas keilmuan dengan tidak berhenti untuk terus belajar ilmu yang baru. Menurutnya dengan ilmu, moralitas dan karakter akan menjadikan bagaimana Indonesia lebih maju kedepannya.

"Jadi sewaktu Anda diharapkan untuk menjadi elit penjaga keuangan negara. Oleh karena itu dalam status sebagai mahasiwa, Anda diharapkan dapat menjaga kualitas pemikiran dan intelektualitas anda. Terus belajar dan terus belajar, pendidikan dan pembentukan karakter sebagai pemimpin menjadi sangat penting," jelasnya.

Dia berharap, agar lulusan STAN bisa menjadi punggawa keuangan negara yang mampu menjaga momentum pertumbuhan ekonomi. Sehingga bisa menjadikan Indonesia mampu mencapai cita-cita bernegara dan berbangsa.

"Wajar. Anda adalah harapan negara, yang merupakan miniatur Republik Indonesia. Mahasiswa STAN, kita terima dari Sabang sampai Marauke. Oleh karena itu, jangan pernah kamu mengkhianati republik ini. Karena kamu adalah anak kandung dari Republik Indonesia," jelasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4848 seconds (0.1#10.140)