IHSG Diramal Menguat Terbatas Dibayangi Modal Asing yang Kabur-kaburan

Rabu, 26 Agustus 2020 - 07:39 WIB
loading...
IHSG Diramal Menguat Terbatas Dibayangi Modal Asing yang Kabur-kaburan
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini diprediksi menguat terbatas. Foto/Dok SINDOphoto/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini diprediksi menguat terbatas. Sebelumnya, IHSG ditutup naik 61,85 poin atau 1,17% ke 5.338.

Analis Indosurya William Surya Wijaya mengatakan pergerakan IHSG terlihat sedang berusaha menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik. "Hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas," kata William di Jakarta, Rabu (26/8/2020). (Baca juga: Saat Tepat Bagi Investor Intip Kondisi Keuangan dan Rencana Emiten )

Dia melanjutkan, resisten level terdekat telah berhasil ditembus sehingga peluang kenaikan jangka pendek masih terbuka lebar. Namun, sentimen dari aliran modal asing ke luar (capital outflow) yang masih terjadi secara year-to-date masih akan membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa saat mendatang. (Baca juga: Mantap! Habis Kabur, Modal Asing Balik Lagi Rp20,1 Triliun )

"IHSG diprediksi bergerak 5.102 - 5.378," jelasnya. Adapun sejumlah menu saham yang direkomendasikan pada hari ini antara lain AKRA, ASRI, CTRA, AALI, SMGR, INDF dan ICBP.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)