Dirut Garuda Indonesia Pastikan 12 Pesawat Sriwijaya Air Aman Beroperasi

Kamis, 03 Oktober 2019 - 20:43 WIB
Dirut Garuda Indonesia Pastikan 12 Pesawat Sriwijaya Air Aman Beroperasi
Dirut Garuda Indonesia Pastikan 12 Pesawat Sriwijaya Air Aman Beroperasi
A A A
JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau yang bisa disapa Ari Askhara memastikan, memastikan seluruh armada Sriwijaya Air yang saat ini masih beroperasi aman untuk terbang. Hal ini menanggapi maraknya isu yang beredar bahwa pesawat Sriwijaya Air banyak yang tidak laik mengundara.

Hal ini ditegaskan setelah Garuda Indonesia kembali menjalin kerja sama manajemen dengan Sriwijaya Air Group. "Pasti dong, kalau kita garuda pasti standard safetynya cukup tinggi," ujar Ari Askhara di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Lebih lanjut terang dia, bakal terus menambah armada Sriwijaya Air yang akan dilakukan secara bertahap. Adapun 18 armada lagi masih dalam perawatan oleh Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia. "Sekarang yang sudah dioperasikan berjumlah 12 buah, bertahap kita akan tambah terus. Nanti kita update terus ke market. Yang pasti kita akan terus pantau," jelasnya

Dia mengatakan dengan kembali bekerjasama Garuda dan Sriwijaya akan meningkatkan operasional industri penerbangan nasional. "Memang kita stop layanan untuk maintenencenya. Nah sekarang kita resume untuk kembali beroperasi, namun tidak langsung karena memang perlahan. Namu Kita harapkan dalam waktu dua bulan ke depan sudah normal seperti sebelumnya," paparnya.

Sebelumnya, Direktur Kelaikan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) Kementerian Perhubungan (Kemhub) Avirianto mengatakan, maskapai Sriwijaya Air telah menghentikan operasi 18 pesawatnya. Belasan pesawat itu tak dioperasionalkan karena dianggap tak laik terbang.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8434 seconds (0.1#10.140)