Peringati HLN ke-74, Jonan Pamitan sebagai Menteri ESDM

Rabu, 09 Oktober 2019 - 12:14 WIB
Peringati HLN ke-74, Jonan Pamitan sebagai Menteri ESDM
Peringati HLN ke-74, Jonan Pamitan sebagai Menteri ESDM
A A A
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan pamit sebagai menteri jelang habisnya periode pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Dengan pamer gaya rambut baru, mantan menteri perhubungan itu pamitan saat membuka acara Hari Listrik Nasional (HLN) ke-74 di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (9/10/2019).

"Masa tugas saya hampir berakhir seminggu lagi. (Gaya rambut baru) supaya kelihatan lebih muda. Kalau kembali ke jalanan, supaya lebih muda lagi," ujar Jonan.

Meski begitu, belum bisa dipastikan apakah pamitnya Jonan menjadi sinyal bahwa dirinya akan tersingkir dari Kabinet Kerja pada periode kedua pemerintahan Jokowi atau tidak. Ia pun berharap peringatan HLN ke-74 bukan menjadi pertemuan terakhir. Kalaupun tidak menjadi Menteri ESDM lagi, Jonan berharap ke depan tetap diundang apabila ada peringatan HLN. "Tahun depan kalau saya tidak jadi lagi ya diundang lagi," cetusnya.

Pada kesempatan tersebut, Jonan juga menekankan pentingnya PT PLN (Persero) sebagai BUMN menjaga reputasi dan tidak hanya memikirkan keuntungan semata. Menurut dia reputasi dalam rangka melayani masyarakat sangat penting supaya PLN tetap bertahan sampai 1.200 tahun lagi. "Kalau PLN ingin tetap bertahan 1.200 tahun jaga reputasi supaya tidak ada blackout lagi," pesannya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6176 seconds (0.1#10.140)