alexametrics

Perayan Hari Oeang Nasional, Sri Mulyani Ajak Bersihkan Laut

loading...
Perayan Hari Oeang Nasional, Sri Mulyani Ajak Bersihkan Laut
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan isu lingkungan sangat penting dalam mencerminkan suatu negara. Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan isu lingkungan sangat penting dalam mencerminkan suatu negara. Apalagi, Indonesia yang merupakan negara terbesar dengan kepulauan terbesar. Hal ini disampaikan dalam rangkaian perayaan Hari Oeang Nasional, yang kali ini dilakukan dengan membersihkan laut yang ada di Pantai Tanjung Sari, Tangerang.

"Kita semua tahu bahwa Indonesia menjadi satu negara besar dengan penduduk yang banyak dan bahkan di Pulau Jawa menjadi salah satu pulau terpadat. Maka isu lingkungan dan kebersihannya akan menerus menjadi suatu isu yang tidak akan hilang tanpa kita semua ikut peduli dan berpartisipasi," ujar Menkeu Sri Mulyani di Tangerang, Jumat (11/10/2019)

Menurutnya dalam memperingati Hari Oeang tidak hanya berpikir mengenai uang, tapi dengan uang banyak kalau lingkungan rusak dan kotor itu sama sekali tidak memberikan kualitas hidup.



"Jadi di dalam rangka untuk terus meningkatkan kesadaran kita bahwa alam ini, bumi ini dan lingkungan di mana kita hidup, adalah tanggung jawab kita semua untuk ikut memelihara dan membersihkannya," jelasnya.

Dia pun mengucapkan terima kasih atas Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang sangat sadar dalam meningkatkan kebersihan lingkungan. "Saya berterima kasih bahwa pada hari ini kita ikut bersama-sama dengan seluruh stakeholder dan berbagai institusi yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan untuk menunjukkan kepedulian dan aktivitas terhadap kebersihan lingkungan yang pada saat ini Pantai Tanjung Pasir," ungkapnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak