Forbes Kembali Nobatkan BRI Sebagai Perusahaan Publik Terbesar di Indonesia

Rabu, 26 Agustus 2020 - 18:25 WIB
loading...
Forbes Kembali Nobatkan BRI Sebagai Perusahaan Publik Terbesar di Indonesia
Daftar perusahaan publik terbesar Forbes, terdapat 6 perusahaan publik dari Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut dengan Bank BRI menempati peringkat tertinggi di antaranya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Forbes, salah satu majalah ekonomi terkemuka di dunia, kembali mempublikasikan daftar perusahaan publik terbesar dengan tajuk Global 2000: The World’s Largest Public Companies. Mengutip laman resmi Forbes, terdapat 6 perusahaan publik dari Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut dengan Bank BRI menempati peringkat tertinggi di antaranya.

(Baca Juga: Terungkap! Begini Taktik Bos Bank BRI Selamatkan UMKM )

Ini menjadikan Bank BRI menempati posisi tersebut untuk enam tahun berturut turut. Peringkat Bank BRI di tahun ini mengalami peningkatan dari tahun lalu, dimana tahun lalu perseroan menduduki ranking 363 sedangkan tahun ini merangkak naik ke ranking 347.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, bahwa pencapaian ini tentunya menjadi angin segar bagi Perseroan karena hampir semua korporasi di dunia tengah menghadapi tekanan akibat pandemi COVID-19.

“Penghargaan ini merupakan salah satu apresiasi terhadap kinerja BRI dalam mendorong kemajuan UMKM yang berperan dalam menjaga roda perekonomian di Indonesia,” imbuhnya di Jakarta, Rabu (26/8/2020).

(Baca Juga: Penyaluran Kredit BRI Tembus Rp922,97 Triliun, Paling Gede Buat UMKM )

Daftar Global 2000: The World’s Largest Public Companies bersumber dari data dari sistem FactSet Research untuk melakukan seleksi terhadap 2000 perusahaan publik terbesar di dunia dalam empat metrik: penjualan, keuntungan, aset, dan nilai pasar.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)