alexametrics

BNI Fasilitasi UKM Mitra Binaan Ikuti Crafina 2019

loading...
BNI Fasilitasi UKM Mitra Binaan Ikuti Crafina 2019
BNI turut serta dalam mengirimkan mitra binaannya pada pameran Crafina 2019 Yang berlangsung di Jakarta Convention Center tanggal 16-20 Oktober 2019. Foto/Dok BNI
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk atau BNI berperan aktif dalam mengembangkan UKM di sektor fashion, kerajinan dan kuliner Indonesia. Untuk itu, BNI turut serta dalam mengirimkan mitra binaannya pada pameran Crafina 2019 Yang berlangsung di Jakarta Convention Center tanggal 16-20 Oktober 2019.

Corporate Secretary BNI Meiliana menuturkan bahwa keikutsertaan BNI pada Crafina kali ini adalah dalam partisipasi keikutsertaan Rumah Kreatif BUMN ( RKB) dari perwakilan pulau Sumatera, Sulawesi, Kalimantan dan Jawa yaitu RKB Mamuju, RKB Payakumbuh, RKB Banjarbaru, RKB Sleman dan RKB Cilacap.

"Pertimbangan keikutsertaan RKB adalah untuk memperkenalkan program BUMN dalam hal ini Rumah Kreatif BUMN kepada masyarakat serta memperkenalkan produk dari UKM–UKM RKB BNI sebagai produk unggulan yang telah mempunyai nilai jual dalam skala pameran. Selain itu BNI berharap keikutsertaan ini juga agar dapat membuka peluang kerja sama dari pihak lain untuk melakukan kerja sama dengan UKM RKB BNI berkelanjutan setelah pameran, serta meningkatkan kualitas produknya," ujar Meiliana dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/10/2019).



Sambung Meiliana menyampaikan, bahwa Crafina tidak hanya sekadar kegiatan pameran yang mengutamakan segi transaksi jual beli saja, pameran ini diselenggarakan dengan maksud memberikan apresiasi kepada produk unggulan khas Indonesia. Dengan adanya pameran ini, Ia menyakini dapat memacu dan mengasah kreativitas perajin khususnya Rumah Kreatif BUMN BNI untuk selalu melakukan inovasi terhadap produknya.

"Saat ini BNI telah mendukung pembukaan 45 RKB di seluruh Indonesia, yang di bekali dengan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kualitas produk dan penjualan nya melalui berbagai macam pelatihan kemasan, merk, kualitas produk dan digital marketing, sehingga para UKM dapat bersaing meningkatkan mutu nya secara global," tutup Meiliana.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak