DPR Minta BUMN Pangan Sakit Ditutup, Yasin Limpo Lempar Bola ke Erick Thohir

Rabu, 26 Agustus 2020 - 20:35 WIB
loading...
DPR Minta BUMN Pangan Sakit Ditutup, Yasin Limpo Lempar Bola ke Erick Thohir
Diminta tutup tiga BUMN sakit kronis Mentan SYL lempar bola ke Menteri BUMN Erick Thohir. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo meminta Menteri BUMN Erick Thohir membereskan masalah BUMN pangan yang sakit. Hal itu menanggapi Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Sudin yang meminta BUMN pangan seperti PT Pertani (Persero), PT Sang Hyang Seri (Persero) (SHS), juga PT Berdikari (Persero) agar ditutup.

"Saya kira ini nasibnya harus dibicarakan antar menteri, karena itu di bawah Menteri BUMN, bukan kita. Tentu saja keberadaan BUMN itu masih dibutuhkan untuk hilirisasi," tandas dia, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (26/8/2020).



Menurut dia ketiga BUMN pangan yang kronis tersebut masih perlu diselamatkan untuk membantu program hilirisasi di Kementerian Pertanian. Sebab itu, kinerja BUMN tersebut perlu kembali diperkuat.

"Kalau produktivitasnya tinggi tapi kemudian nggak ada yang nangkap di hilirnya gimana. Kita berharap bisa membackup seluruh akselerasi pertanian dan produktivitasnya sudah bisa jalan melalui berbagai budi daya pertanian. Tetapi hilirisasi membutuhkan BUMN," tandas dia. Baca Juga: Dihujat Netizen, Ahok Sebut Dirut Nggak Lapor Kalau Pertamina Rugi Rp11 Triliun
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2199 seconds (0.1#10.140)