Miliarder Elon Musk Diramal Jadi Orang Pertama di Dunia dengan Harta Tembus Kuadriliun

Senin, 09 September 2024 - 09:28 WIB
loading...
Miliarder Elon Musk...
Proyeksi yang diterbitkan pada akhir pekan itu didasarkan pada tingkat rata-rata pertumbuhan kekayaan tahunan Elon Musk yang mencapai 109,88%. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Miliarder teknologi, Elon Musk berada pada jalur yang tepat untuk menjadi triliuner pertama di dunia pada tahun 2027. Hal ini diperkirakan oleh Informa Connect Academy, sebuah perusahaan pendidikan global.

Proyeksi yang diterbitkan pada akhir pekan itu didasarkan pada tingkat rata-rata pertumbuhan kekayaan tahunan Musk yang mencapai 109,88%. Pemilik X (sebelumnya Twitter) adalah orang terkaya di dunia saat ini dengan kekayaan USD237 miliar atau setara Rp3.623 triliun (Kurs Rp15.290 per USD), menurut Bloomberg Billionaires Index.

Musk membangun enam perusahaan, termasuk produsen mobil listrik Tesla dan pembuat pesawat ruang angkasa SpaceX. Tesla, yang memiliki kapitalisasi pasar USD669,28 miliar, diperkirakan akan mencapai angka triliunan dolar pada tahun depan.

Selanjutnya Musk mengakuisisi Twitter pada tahun 2022, lalu mengganti nama platform menjadi X dan menjanjikan lebih banyak keadilan dan transparansi.



Sementara itu ada banyak multi-miliarder lain yang kemungkinan bakal bergabung dengan Millionaires Club dalam waktu dekat seperti orang terkaya India, Gautam Adani, CEO Nvidia Jensen Huang, dan miliarder asal Indonesia Prajogo Pangestu. Ketiganya diperkirakan akan menjadi triliuner pada tahun 2028, kata Informa Connect Academy.

Pengusaha Prancis Bernard Arnault, chairman konglomerat mewah terbesar di dunia melalui LVMH, kemungkinan akan menjadi triliuner pada tahun 2030.

Musk pertama kali muncul di dalam daftar Forbes Billionaire pada tahun 2012 dengan kekayaan bersih USD2 miliar. Pada tahun 2021, ia menjadi orang terkaya di dunia, menggantikan pendiri Amazon Jeff Bezos.

Namun Musk kehilangan status ini pada Desember 2022, yang beralih ke Arnault ketika saham Tesla jatuh. Akan tetapi Musk kembali menduduki podisi puncak dalam daftar orang terkaya di dunia pada enam bulan kemudian.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)