Inspiratif, Mengenal Lebih Dekat Sosok Anggia Novita, Ratu Media Branding dan Promosi di Indonesia

Selasa, 10 September 2024 - 19:27 WIB
loading...
Inspiratif, Mengenal...
Anggia Novita, sosok dibalik suksesnya brand-brand ternama di Indonesia dalam membangun media branding dan promosi. dok.foto. IG Anggia Novita
A A A
JAKARTA - Anggia Novita merupakan sosok perempuan gigih dan bersahaja. Tak heran ia dijuluki “Ratu” Media Branding dan Promosi, karena kessuksesannya dalam membangun brand image dari para pelaku usaha di Indonesia. Media branding dan promosi penting dalam bisnis untuk membangun reputasi, kredibilitas, sebuah brand, hingga meningkatkan profit dan target penjualan.

“Passion saya memang di bidang sales and marketing ya. Saya selalu di-challenge pimpinan untuk langsung direct ke advertiser (pemasang iklan). Nah, ini tantangan buat saya. Tapi saya berani mencoba. Alhamdulilah, dari sini saya banyak mengenal para pimpinan perusahaan,” ucap perempuan yang biasa disapa Anggi ini kepada iNews Media Group di Sam's Strawberry Corner, Bangka Raya No. 14, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2024).

Duduk di sofa berbalut t-shirt putih dan blazer kasual, Anggi terlihat cantik dengan riasan natural. Sesekali handphonenya berdering. Ia bercerita awal kariernya di bidang sales and marketing. Setelah menyelesaikan gelar sarjana dari Jurusan Hama dan Penyakit Tumbuhan di Institut Pertanian Bogor (IPB) pada 1986, ia bekerja sebagai Account Officer Bank Duta.

Karier kemudian dilanjutkan sebagai Marketing Executive Prospek Magazine, Senior Account Manager di salah satu televisi swasta, hingga Marketing Manager PT Radio Trijaya. Bekerja di beberapa perusahaan media besar makin menambah kompetensinya di bidang marketing. Relasi bisnisnya dengan pimpinan perusahaan besar makin luas.

“Jadi dulu itu awal karier saya tuh di dunia sales dan marketing ya. Saya orangnya gigih dan suka tantangan. Sebelum mendirikan PT Esa Algisa, saya sempat bekerja di beberapa perusahaan. Kemudian saya memutuskan untuk membangun perusahaan sendiri,” tuturnya.

PT Esa Algisa merupakan perusahaan Advertising and Promotion, khususnya media placement yang telah berdiri sejak 1996. Klien utamanya Suzuki yang telah lebih dari 12 tahun mempercayakan strategi beriklan mereka pada perusahaan ini. Perusahaan ini menjadi badan usaha Media Placement yang cukup andal dan dapat dipercaya di Indonesia.

PT Esa Algisa memang sebuah perusahaan yang kompeten, berpengalaman serta memiliki link yang jelas sebagai mitra media placement para pengiklan. Tentunya hal yang menjadi kunci bonafiditas bagi sebuah badan usaha Media Placement adalah jalur atau link yang dimiliki.

Anggi seorang wanita gigih yang telah berkecimpung di berbagai dunia media informasi, baik elektronik maupun cetak dalam kurun waktu lebih dari 20 tahun. Pengalaman dan relasinya semakin memantapkan PT Esa Algisa, menjadi perusahaan handal dalam membantu klien mencapai target berpromosi dengan pencapaian profit yang maksimal.

Beberapa perusahaan ternama yang sudah menjadi partner bisnisnya, seperti Toshiba, Dunlop, Mitsubishi Kuda, TCL Corporation, Bank Indonesia, Enzim, Viar, Salonpas, Pertamina, Pakalolo, dan masih banyak lagi. Perusahaan-perusahaan tersebut hingga saat ini masih menggunakan jasa Anggi untuk mencapai profit perusahaan.

Anggi bercerita, sehebat apapun sebuah produk, tanpa promosi yang tepat hanya akan menjadi sebuah produk yang tak dikenal dan kurang diminati. Sebaliknya, jika sebuah produk meskipun sederhana, bisa saja menjadi sangat populer dan diminati masyarakat luas. Hanya karena ia memiliki strategi berpromosi atau beriklan yang tepat dan efektif.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)