alexametrics

Penyaluran Kredit Bank OCBC NISP Capai Rp120 Triliun

loading...
Penyaluran Kredit Bank OCBC NISP Capai Rp120 Triliun
Bank OCBC NISP. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - PT Bank OCBC NISP berhasil mencatat penyaluran kredit dengan nilai total Rp120 triliun (kredit bruto). Adapun rasio kredit bermasalah atau NPL gross sebesar 1,8% dan NPL nett sebesar 0,8%.

"Potensi Bank untuk menyalurkan kredit juga masih dapat dikembangkan, ditandai dengan Loan to Deposito Ratio (LDR) yang tercatat 90,6% dan Loan to Funding (LFR) sebesar 87,8% pada akhir kuartal III tahun 2019," ujar Presiden Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja di Jakarta, Senin (28/10/2019).

Perseroan juga terus mempertahankan pertumbuhan yang positif hingga kuartal III 2019. Menurut dia, pertumbuhan ini ditandai dengan kenaikan laba bersih sebesar 9%, menjadi Rp2,2 triliun dari Rp2,03 triliun pada akhir kuartal III Tahun 2018.



"Pertumbuhan tersebut terutama didorong oleh peningkatan Pendapatan Non Bunga (non interest income)," katanya.

Hingga kuartal III 2019, perseroan mencatat pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 11%. Adapun komposisi dana murah (CASA) mencapai 38% dari total dana yang terhimpun dan deposito berkontribusi sebesar 62% terhadap total DPK Bank.

Sedangkan total aset Bank bertumbuh sebesar 7% pada September 2019 menjadi Rp175 triliun. Parwati menambahkan, optimalisasi inisiatif digital untuk menghadirkan layanan perbankan yang lebih mudah, nyaman, dan simple bagi nasabah memberikan dampak positif terhadap kinerja Bank OCBC NISP. Hal tersebut dilihat pada pertumbuhan DPK dan Pendapatan Non Bunga.

"Kemudahan dalam membuka deposito, berinvestasi melalui beragam solusi wealth management dan transaksi valuta asing melalui aplikasi mobile banking kami, ONe Mobile mampu mendorong pertumbuhan positif bagi Bank," jelas dia.

Di tengah kondisi ekonomi yang dinamis dan menantang, Bank OCBC NISP berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan perbankan yang inovatif, didukung oleh optimalisasi digital.

Pertengahan tahun 2019, perseroan menghadirkan layanan Nyala untuk menjawab aspirasi masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda dalam mengelola dan mengoptimalkan dananya. Layanan ini berbasis digital di mana hampir seluruh aktivitas perbankan dapat dilakukan melalui ONe Mobile dari Bank OCBC NISP.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak