alexametrics

Tingkatkan Ekspor, Mendag Agus Sinergi dengan Kementerian Lain

loading...
Tingkatkan Ekspor, Mendag Agus Sinergi dengan Kementerian Lain
Menteri Perdagangan Agus Suparmanto. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag), Agus Suparmanto, melakukan rapat internal maupun eksternal dalam rangka meningkatkan kinerja perdagangan. Agus pun tengah mengevaluasi perjanjian perdagangan yang menghambat ekspor Indonesia.

"Kami di sini konsolidasi ke dalam untuk adaptasi dan bersinergi dengan kementerian lain untuk tingkatkan perdagangan," ujar Agus di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Agus menegaskan pentingnya perbaikan internal dan sinergi agar ekspor Indonesia bisa terus meningkat. Peningkatan ekspor ini bertujuan menekan neraca dagang yang terus mengalami defisit.



"Sekarang kita evaluasi, mana perjanjian-perjanjian yang tidak menguntungkan ekspor sehingga di sini akan kami revisi dan evaluasi terutama perjanjian perdagangan internasional," jelasnya.

Dia menambahkan, Kementerian Perdagangan tidak bekerja sendiri dalam mendongkrak ekspor. Pihaknya akan bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri agar semakin banyak pasar ekspor yang dapat dikuasai Indonesia.

"Perjanjian kita lihat dari waktu ke waktu, kita lihat negosiasinya. Kemenlu berdiplomasi dengan negara luar. Kita tidak sendirian sesuai arahan presiden, ini kerja tim. Dengan kementerian terkait kita akan bekerja tim," tandasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak