Simak! Inilah Cara Memulai Bisnis Impor Barang dari USA

Selasa, 17 September 2024 - 14:54 WIB
loading...
A A A
Kamu bisa saja menargetkan pasar yang sudah cukup umum, misalnya anak muda, ibu rumah tangga, atau kalangan sosialita. Namun, bisa juga dari kalangan yang lebih spesifik, misalnya pencinta atau penggiat hobi tertentu.

Hal ini menjadi penting untuk menentukan detail barang apa saja yang akan dijual, bagaimana cara penjualan dan promosi, serta langkah strategis lainnya.

3. Pelajari Jenis Produk dari USA yang Cocok untuk Bisnis Impor

Amerika Serikat memang terkenal dengan berbagai produk yang sudah diekspor hingga banyak negara di berbagai belahan dunia. Di Indonesia, contoh produk USA yang digemari masyarakat antara lain aneka makanan ringan, multivitamin, skincare, kosmetik, dan berbagai jenis perangkat atau teknologi canggih. Pelajari berbagai jenis produk tersebut supaya kamu bisa menentukan produk apa saja yang cocok untuk bisnismu.

4. Tentukan Jenis Barang yang akan Kamu impor

Setelah tahu produk apa saja yang potensial untuk bisnis impor barang dari USA, maka kini saatnya kamu menentukan jenis barang yang akan kamu tawarkan.

Untuk bisa menentukan hal ini, tentunya tidak lepas dari hasil riset pasar dan target pasar yang sudah ditentukan. Namun, berbagai poin ini bisa dilakukan secara bersamaan, tergantung dari mana kamu akan mulai mencari informasi.

Ketahui juga berbagai hal lain yang patut dipertimbangkan dalam menentukan barang. Misalnya, tren pasar dan pergantiannya, biaya pengiriman, pesaing, dan peraturan yang berlaku terkait impor barang tersebut.

5. Cari Supplier

Mencari supplier yang tepat adalah kunci penting untuk memulai atau mengembangkan bisnis yang satu ini. Kamu bisa mempelajari dan membandingkan berbagai pilihan supplier dari produk yang akan kamu tawarkan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)