Pikat Mahasiswa Jadi Wirausaha Muda, SINDOnews Goes to Campus Diapresiasi

Selasa, 17 September 2024 - 20:31 WIB
loading...
Pikat Mahasiswa Jadi...
Founder Dapur Bu Sastro, Izma Yuliansyah dalam SINDOnews Goes to Campus di UPN Veteran Jakarta, Selasa (17/9/2024). FOTO/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - SINDOnews Goes to Campus kembali hadir dengan memberikan edukasi kewirausahaan kepada mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta. Berkolaborasi dengan Kementerian Investasi dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), SINDOnews mengundang sejumlah pemateri bisnis dari kalangan akademisi, pemerintah bahkan praktisi bisnis dari kalangan generasi muda.

Salah satu pemateri yang merupakan wirausaha muda, founder dari Dapur Bu Sastro, Izma Yuliansyah mengaku mengapresiasi kegiatan tersebut dan bangga melihat antusiasme mahasiwa UPN Veteran Jakarta, yang tertarik dengan dunia wirausaha. Dia mengatakan, berkarier sebagai pengusaha kuliner pun diawali dari seorang karyawan yang tidak memiliki apapun.

"Saya surprise dengan kawan-kawan UPN di acara ini, karena mereka menyimak dengan antusias. Saya jadi teringat masa awal merintis usaha di tahun 2017," kata Izma di lokasi, Selasa (17/9/2024).

Baca Juga: Buka Lapangan Kerja, SINDOnews Goes to Campus Ajak Mahasiswa Berwirausaha

Izma mengatakan, ide awal dirinya membuka usaha dikarenakan suaminya yang pandai memasak, mengarahkannya untuk mencoba membuka usaha kuliner. Dia mengaku, berwirausaha itu semua berawal dari ide namun diwujudkan dengan langkah pertama, sepertinya yang hanya bermodal Rp300 ribu yang ada di isi dompetnya.

"Pemaparan dari Kementerian Investasi soal perizinan usaha, saya rasa teman-teman mahasiswa tidak perlu ragu lagi untuk berwirausaha. Apalagi sekarang kampus-kampus juga mau membimbing pengembangan wirausaha mahasiswa," katanya.

Pikat Mahasiswa Jadi Wirausaha Muda, SINDOnews Goes to Campus Diapresiasi


Sementara itu, salah satu peserta Sindonews goes to Campus, Afila Yaniska, mahasiswi jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta, mengatakan dirinya merasa terinspirasi untuk mencoba berwirausaha. Afila bahkan merasa terpanggil untuk berbisnis kuliner karena kagum dengan kisah perjuangan Izma mendirikan Dapur Bu Sastro.

"Tadi keren banget sih acaranya, saya juga merasa mendapatkan ilmu dan tips-tips bagaimana awalnya mendirikan bisnis. Makanya saya tertarik ke dunia usaha kuliner ke depannya," kata Afila.

Lihat Foto: Sindonews Goes to Campus di UPN Veteran Jakarta Bahas Etika dan Nir Etika dalam Bermedia
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)