Dualisme Ketum Kadin Usai, Anindya Bakrie Sebut Arsjad Rasjid Bakal Jadi Dewan Pertimbangan

Sabtu, 28 September 2024 - 15:24 WIB
loading...
Dualisme Ketum Kadin...
Anin menyebut posisinya tetap sebagai Ketua Umum Kadin 2024-2029, sesuai hasil Munaslub.Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Dualisme kepemimpinan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akhirnya menemui titik terang. Ketua Umum Kadin hasil Munaslub Anindya Bakrie menyebut dirinya tetap menjabat sebagai Ketum Kadin 2024 - 2029. Anin menyebut Arsjad Rasjid menjadi Dewan Pertimbangan.

"Karena sudah diberikan amanah pada 14 September menjadi Ketua Umum, saya sangat terbuka apabila Pak Arsjad mendampingi saya tentunya di Dewan Pertimbangan." kata Anin saat ditemui setelah Seminar IKA Unpad di Jakarta Selatan, Sabtu (28/9/2024).



Pernyataan Anin muncul setelah dirinya hadir dalam mediasi dengan Arsjad bersama Menteri ESDM Bahlil Lahadalia. Anin mengatakan akan terbentuk pengurus Kadin Indonesia 2024-2029 dalam 2 minggu ke depan.

"Saya juga ingin tidak terlalu lama kalau boleh terlalu hangat-hangat ngomongin mengenai internal karena dalam waktu 2 minggu lagi akan terbentuk pengurus," tegasnya

Anin menegaskan Munaslub adalah forum atau Munas secara umum, forum dan lembaga tertinggi organisasi.

"Di mana yang mengusung adalah teman-teman Kadin provinsi." tegasnya.



Dirinya mengharapkan anggota Kadin seluruh daerah dapat berkontribusi terhadap program presiden, termasuk presiden terpilih Prabowo Subianto. Anin menitikberatkan hanya ada satu Kadin Indonesia. Baginya, kemajuan Kadin adalah kemajuan bersama anggota di daerah.

"Jadi kita punya misi secara umum, di mana teman-teman di daerah (anggota Kadin) bisa membantu program pemerintah dan majunya ga sendiri, maju bersama." tegasnya.
(fch)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)